Bosingwa: Chelsea Berhasil Atasi Kritik Usia!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2012 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 24 261 634505 gb9NparqSp.jpg Jose Bosingwa dan Raul Meireles (Foto: Daylife)

LONDON - Chelsea sempat dikritik sebagai tim yang terlalu bergantung pada pemain tua, sehingga performa mereka sempat menurun. Jose Bosingwa pun menyatakan kesuksesan Chelsea adalah bukti kritik tersebut tidak benar.

Chelsea menghadirkan kejutan di akhir musim kompetisi benua biru dengan menjuarai Liga Champions dan meraih trofi piala FA. Selain membungkam kritik, sukses tersebut juga ini menjawab harapan Andre Villas-Boas (AVB), yang melatih Chelsea hingga akhirnya dipecat dan diganti Roberto Di Matteo.

“Mereka mengatakan tim ini tua, tetapi kami mengatasi semua ini dan hal ini berakhir dengan musim yang sangat positif,” tutur Bosingwa seperti disitat dari Goal, Kamis (24/5/2012).

“Dia (Andre Villas-Boas) mengatakan pada kami bahwa kami akan menjadi juara Eropa,” imbuhnya.

Rekan setim Bosingwa yang juga berasal dari Portugal Raul Meireles juga mengakui hal tersebut, bahwa AVB sempat menyatakan Chelsea akan menjadi juara Eropa. Meireles pun merasa hal ini lucu, karena ucapan AVB menjadi kenyataan.

“Hal ini sangat lucu. Setelah kalah dari Napoli, dia (AVB) mengatakan kami akan menjadi juara Eropa. Kami tidak pernah berhenti percaya dan berakhir dengan memenangkan piala FA dan trofi Liga Champions,” paparnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini