nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UEFA Kurangi Hukuman Mourinho

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 01:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 30 261 486072 cRCPaB7Ok4.jpg Foto: Jose Mourinho/Reuters

NYON - Jose Mourinho bisa bernafas lega. UEFA sudah menerima banding dari pelatih Real Madrid itu. Hasilnya, UEFA memutuskan untuk mengurangi hukuman The Special One.

Seperti diketahui, Mourinho mendapatkan hukuman larangan mendampingi Madrid untuk kompetisi Liga Champions 2011-2012 sebanyak lima kali, pada April silam. Tapi, Mourinho yang tidak terima dengan keputusan itu, memutuskan untuk mengajukan banding.

Pada Jumat kemarin, Mourinho kembali disidang untuk mendengar keluhannya selama enam jam, sebelum memberikan komentar. Hasilnya, UEFA telah memutuskan untuk mengubah sanksi Mourinho. Hukuman pelatih dari Portugal itu bisa berkurang dengan berbagai catatan.

"Setelah mendengar kesaksian berbagai saksi dan melihat potongan bukti yang ada, Komisi Banding UEFA memutuskan untuk mengubah keputusan, terkait hukuman Mourinho," demikian bunyi pernyataan UEFA, sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (30/7/2011).

"Lima larangan bertanding, dengan pertandingan kelima dalam masa percobaan selama tiga tahun telah dirubah menjadi, pada hukuman pertandingan keempat dan kelima ditangguhkan dalam waktu tiga tahun mendatang. Tapi denda 50.000 euro kepada Mourinho masih berlaku."

Sementara itu, UEFA juga mengkonfirmasi Madrid tetap menerima denda sebesar 20.000 euro, atas tindakan fans mereka pada pertandingan melawan Barcelona, 27 April yang lalu.

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini