nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fabregas Gelisah Lihat Perseteruan Barca-Madrid

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 05 September 2011 10:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 09 05 51 498761 kJkmi9UfCr.jpg Cesc Fabregas.(fotoIST)

BARCELONA - Rivalitas tidak sehat Real Madrid dan Barcelona membuat Cesc Fabregas gelisah.Bagi keutuhan Timnas Spanyol, Fabregas berharap perseteruan dua raksasa ini diakhiri.

 

Cesc baru merasakan panasnya rivalitas kedua tim saat di Piala Supercopa Spanyol. Di menit akhir pemain yang baru diboyong Azulgrana dari Arsenal ini bahkan menerima tekel keras Marcelo sehingga memantik kericuhan.

 

Cesc pantas resah. Kedua tim merupakan pemasok terbesar di skuad La Furia Roja.Sebut saja di Barca, ada Carles Puyol, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Victor Valdez dan kini Fabregas sendiri. Sementara Madrid Xabi Alonso, Iker Casillas, Sergio Ramos, Arbeloa, dan Raul Albiol.Dengan perseteruan sarat emosional, bukan tidak mungkin Spanyol menjadi terbelah. Padahal kesolidan tim sangat penting agar mereka bisa lolos ke Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

 

Saat membela klub, para pemain tentu ingin meraih kemenangan. Namun ketika mereka harus bersatu di bawah bendera Spanyol, para pemain hendaknya melupakan perseteruan mereka di klub, dan membangun kekompakan.

 

Jika hal itu tidak terwujud. Spanyol terancam tidak bisa mengulangi prestasi mereka dalam empat tahun terakhir di mana mereka menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia.

 

“Jika kita ingin mengulanginya, kami harus bersatu untuk mencapainya,” kata Fabregas.

Setelah sukses menjadi kampiun di Piala Dunia 2010, Spanyol selalu kalah dalam laga persahabatan melawan tim besar. Dengan Argentina (4-1), Portugal (4-0) dan Italia (2-1).Sebelumnya melawan Meksiko Spanyol hanya memetik hasil imbang1-1.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini