nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Casillas: Yang Tidak Lihat Ulah Busquets, Pasti Buta!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 05:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 20 261 458981 QAaHl4KjMa.jpg Foto:Raut kekecewaan Iker Casillas usai Real Madrid disingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions/Reuters

MADRID - Kiper andalan Real Madrid Iker Casillas nampaknya masih kesal dengan keputusan UEFA yang membebaskan Sergio Busquets terkait tuduhan melakukan tindakan rasis. Saking kesalnya, Casillas bahkan menyebut hanya orang buta yang tidak bisa melihat insiden yang mencoreng fair play dalam sepakbola.

Casillas tidak puas dengan ulah keputusan UEFA terkait ulah Busquets yang mencemooh Marcelo dengan sebutan ‘monyet’ saat Real Madrid bentrok kontra Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. UEFA diketahui membebaskan gelandang muda Spanyol itu karena menilai tidak ada cukup bukti.

“Semua orang melihat kejadian tersebut dan jika UEFA mengatakan sesuatu yang lain, apa yang bisa saya katakan? Saya tidak meminta sesuatu (hukuman untuk Busquets). Tapi, insiden itu memang nyata (dan dilihat semua orang). Menurut saya, orang yang mengatakan dia tidak melihat Busquets mengatakan itu (monyet), mungkin dia buta,” ketusnya sebagaimana dikutip Marca, Jumat (20/5/2011).

“Ini adalah Barca-Madrid, dan Anda bermain untuk mendapatkan satu tempat di final dan Anda pastinya tidak akan melewatkan satu momen pun. Saya tidak tahu apakah Marcelo mengatakan sesuatu kepada Busquets. Tapi, kamera menangkap Busquets melakukan hal itu, jadi, saya tidak mengerti (mengapa ia tidak mendapat hukuman),” sambungnya.

“Saya punya hubungan yang cukup baik dengan Busquets. Dia merupakan sosok yang menyenangkan dan saya tidak bisa mengatakan yang buruk tentangnya. Tapi, di lapangan ada masa di mana dia kehilangan akal sehatnya. Dia membela Barcelona dan dan membela Madrid,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini