Ingin Tiru Barca, Rooney Tonton Ulang Final

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2011 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 01 261 463264 Xk83O6HzoI.jpg Foto: Ekspresi kekecewaan Wayne Rooney ditengah euforia pemain Barcelona yang memenangi trofi Liga Champions/Getty Images

MANCHESTER – Wayne Rooney mengaku belum bisa melupakan kekalahan timnya dari Barcelona di final Liga Champions musim ini. Bomber andalan Manchester United ini bahkan sempat beberapa kali menonton ulang pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan El Barca.

Hal itu dilakukannya untuk mempelajari gaya permainan Barca yang memang diakuinya jauh lebih baik dari timnya. Rooney menilai, permainan Lionel Messi cs. pantas jadi panutan bagi Setan Merah.

“Sangat menyakitkan. Saya bahkan sampai menonton ulang, karena Anda bisa mengambil suatu pelajaran dengan menonton pertandingan sepakbola,” ujar Rooney sebagaimana dikutip TalkSPORT, Rabu (31/5/2011).

“Memang, kekalahan itu sangat mengecewakan. Namun, Anda harus mengangkat tangan dan mengatakan dengan sportif bahwa mereka (Barca) memang lebih baik,” sambungnya.

“Mereka adalah tim yang fantastis, sangat spesial. Itulah level permainan yang ingin kami capai dan kami harus meningkatkan permainan kami untuk bisa seperti mereka. Pelatih akan melakukan segalanya untuk bisa melihat kami bermain seperti itu,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini