Final Liga Champion 2011, Momen Terbaik Iniesta

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2011 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 03 46 463964 aSeCDQcvfU.jpg Foto:Final 2011 laga terbaik Andres Iniesta (Getty Images)

BARCELONA – Tanyakan kepada Andres Iniesta mana pertandingan terbaik baginya selain final Piala Dunia 2010 lalu? Hanya satu jawabannya, yaitu laga final Liga Champions musim ini saat Barcelona menggondol trofi Liga Champions saat berhadapan dengan Manchester United.

Tampil penuh superioritas di hadapan United dengan permainan tiki taka khas anak-anak Catalan, Barcelona akhirnya menutup cerita manis Liga Champions musim ini dengan kemenangan besar 3-1. Tiga gol Blaugrana dicetak oleh Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa.

Kendati dalam pertandingan tersebut Iniesta tidak menyumbang gol, tapi jebolan Akademi Barcelona itu masih dirundung kebahagiaan tidak terkira hingga kini. Bahkan, nyaris sepekan momen tersebut berlalu, Iniesta tetap mengenangnya hingga kini.

“Saya sangat menikmatinya. Itu pertandingan final terbaik yang pernah saya lakoni. Selalu terlihat sangat mudah jika diamati dari luar, tapi saya merasa begitu nyaman di lapangan,” ujar Iniesta sebagaimana dikutip Goal, Jumat (3/6/2011).

“Kami mendominasi permainan dan saya selalu mengerti kami bisa mencetak gol. Itu cara sempurna menutup musim,” sambung Iniesta yang mencetak gol tunggal timnas Spanyol di laga final Piala Dunia 2010 lalu.

Tidak lupa, gelandang visioner Barcelona itupun memberikan atensi kepada Sir Alex Ferguson yang secara terbuka mengagumi permainan eksentrik Barcelona. Memang, setelah pertandingan Fergie sempat memberikan sanjungan atas permainan sepakbola indah bentukan Josep Guardiola.

“Mendengar pujian dari Ferguson menjadikan sukses ini lebih berarti. Anda harus memberikan kredit besar pada hasil pertandingan, terutama ketika seorang professional sependapat dengan hasil akhirnya,” bilang Iniesta mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini