Rooney: Messi-Xavi-Iniesta Biang Kekalahan United

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2011 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 01 261 463271 DzWuf2oDbl.jpg Foto: Trio El Barca Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Lionel Messi (kanan) yang diakui Rooney sebagai biang kekalahan timnya di Liga Champions/Getty Images

MANCHESTER - Bomber Manchester United Wayne Rooney menyebut tiga pilar Barcelona yang menurutnya memegang peranan penting dalam kekalahan 1-3 timnya di final Liga Champions musim ini. Ketiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Dari ketiga pemain yang disebutkan Rooney, memang, hanya Messi yang mampu membobol gawang Edwin van der Sar pada laga puncak di Wembley, Minggu (29/5/2011) dini hari kemarin. Messi mencetak gol di babak kedua yang membawa Barca kembali unggul 2-1 setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Selain performa mengkilap Messi yang diakuinya sangat sulit dihentikan, Rooney menilai Xavi dan Iniesta memegang peranan tak kalah penting dalam memecah konsentrasi rekan-rekannya dengan umpan-umpan matangnya.

“Saya kira, dia (Messi) punya tiga peluang emas di babak pertama. Saya bisa membuat Messi melakukan apa yang saya inginkan, tapi itu di playstation. Sementara di dunia nyata dia jauh lebih baik,” ujar Rooney seperti dikutip TalkSPORT, Rabu (1/6/2011).

“Kecepatan dan pergerakan kakinya dan tubuhnya sangat luar biasa. Messi memberikan kemenangan buat timnya, tapi Xavi dan Iniesta juga berperan penting dalam menghancurkan permainan kami,” tandasnya.

Meski kecewa gagal mempersembahkan trofi Liga Champions, namun Rooney menegaskan timnya masih punya sesuatu yang bisa dibanggakan musim ini, yakni kesuksesan mereka menyabet trofi ke-19 di ajang Premier League.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini