Akhir Manis Van der Sar

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 45 459917 fiB99l0Ajq.jpg Edwin van der Sar memimpin rekan-rekannya kala United bersua Blackpool (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Musim ini adalah penutup bagi karier di dunia sepakbola seorang Edwin van der Sar. Sang kiper mengaku menyesal terlambat bergabung membela Manchester United, dan gembira menutup laga akhir musim dengan kemenangan.

 

Pada laga akhir melawan Blackpool, pria kelahiran Voorhout, Belanda ini bermain penuh. Kemenangan dengan skor 4-2 yang diraih timnya menjadi penutup yang manis bagi sepenggal kisah suksesnya di United.

 

“Saya ingin berterimakasih pada Pelatih karena telah membawa saya kesini enam tahun lalu. Mungkin ini terlambat beberapa tahun,” tuturnya seperti disitat dari Tribalfootball, Senin (23/5/2011).

 

Kiper berumur 40 tahun ini telah bermain di 3 liga-liga terbaik dunia, yaitu Eredivisie Belanda, Serie A Italia, dan Premier League Inggris menjadi liga terakhirnya. Bergabung bersama United membuat dirinya memperoleh banyak gelar terbaik di dunia.

 

“Saya benar-benar menikmati waktu saya disini. Para fans, para pemain dan manajer akan selalu mendapat tempat terhangat di hati saya. Manchester United adalah tim terbesar di dunia. Kini kami harus mendapatkan trofi (Liga Champions) Sabtu esok,” tandasnya.

 

Van der Sar akan menjadi kiper yang akan selalu dikenang publik Old Trafford dengan kemampuan hebatnya. Kini dirinya berniat mempersembahkan satu gelar prestisius terakhir bagi timnya, yaitu Trofi Liga Champions, 28 Mei mendatang.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini