Legenda Kiper United Puji Van der Sar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2011 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 28 45 462070 vdw3SYL29D.jpg Foto: Edwin van der Sar/Reuters

MANCHESTER - Edwin van der Sar akan pensiun dari Manchester United pada akhir musim ini. Legenda Alex Stepney memuji kesetiaan kiper andalan Setan Merah itu.

 

Sejak memutuskan untuk bergabung dengan pasukan Sir Alex Ferguson pada musim 2005 lalu, mantan kiper Ajax, Juventus dan Fulham itu menjadi pilihan utama jawara 19 kali Premier League tersebut.

 

Akhirnya, Van der Sar memutuskan untuk gantung sarung tangan, setelah memasuki usia yang ke-40 tahun. Mantan kiper andalan Setan Merah mengaku kaget melihat permainan Van der Sar yang semakin matang.

 

"Saya tidak pernah menyangka, melihat seorang kiper yang tampil gemilang pada usia 40 tahun ketimbang Dino Zoff. Namun, Van der Sar seperti seorang patung raksasa buat United," demikian Stepney memuji dikutip Tribalfootball, Sabtu (28/5/2011).

 

Kemudian, Stepney membandingkan sejumlah pemain bintang United pada saat ini, dengan pemain Setan Merah pada 43 tahun lalu. Yang menarik, kiper andalan United era 1970an itu membandingkan Ryan Giggs dan Wayne Rooney dengan sejumlah legenda Setan Merah.

 

"Jika saya harus membandingkan pemain United pada 43 tahun lalu dan sekarang, maka Ryan Giggs akan sama seperti Bobby Charlton. Sedangkan Rooney, memiki kemampuan sama hebat dengan George Best," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini