Pelajaran Barca Akan Menguatkan United

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 45 462326 pWFCf93OCL.jpg Rio Ferdinand (putih) menghadang Lionel Messi.(foto:Daylife)

MANCHESTER – Kekalahan dari Barcelona di final Liga Champions bukan akhir segalanya bagi Rio Ferdinand. Sebaliknya, United justru akan lebih kuat.

The Red Devils harus mengakui ketangguhan Barca, yang meraih kemenangan melalui gol Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa untuk mencetak sejarah keempat kalinya menjuarai Liga Champions.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua United di partai final dalam tiga tahun terakhir.Sebelumnya kedua tim bentrok saat final 2009 di Roma, ketika itu Barca unggul 2-0 melalui gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

Rio meyakini bahwa pengalaman tersebut akan membuat Sir Alex Ferguson meningkatkan performa United agar menjadi tim sebaik Barca.

“Mereka mematok standard dan anda harus mencapai standard itu,” kata Ferdinand, seperti dikutip The Mirror, Senin (30/5/2011).

Sejumlah punggawa United mengakui Barca layak menjadi juara. Mereka tampil lebih baik dibanding United.Hal itu dibuktikan dengan tingginya penguasaan bola.

“Mereka tim yang fantastis dengan pemain-pemain hebat, tapi mereka juga luar biasa dalam kolektivitas.Mereka tahu tugas mereka dan melakukannya dengan baik. Sebagai tim hal seperti itu harus dicapai.Kami akan menempa diri kami untuk kembali bertarung musim depan,” kata Ferdinand.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini