Apa yang Dikatakan Fergie Saat Terjungkal di Emirates?

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2011 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 08 45 466086 bGeOgSATE9.jpg Patrice Evra.(foto:Daylife)

MANCHESTER - Motivasi yang diberikan Sir Alex Ferguson di masa penentuan gelar juara Premier League, menjadi salah satu kunci yang meledakkan semangat Manchester United untuk merebut trofi liga.

 

Bek United, Patrice Evra punya cerita sendiri saat United kalah 1-0 dari Arsenal di Stadion Emirates 1 Mei lalu. Hasil itu membuat keunggulan The Red Devils atas Chelsea terkikis, dan menyisakan tiga poin lagi. Padahal Chelsea akan dihadapi dalam laga berikut di Old Trafford.

 

Beruntung United tidak mengalami drama pahit dalam laga itu. Wayne Rooney dkk memukul mundur pasukan The Blues 2-1 sehingga hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci gelar.

 

Target itu pun tercapai. United bermain imbang saat melawan Blackburn Rovers dan menorehkan sejarah baru sebagai klub yang meraih gelar Premier League 19 kali, melampaui rekor Liverpool.

 

Evra yakin tonggak penting itu tidak lepas dari suntikan semangat yang keluar dari mulut Ferguson ketika mereka dihantam Arsenal. Ucapan pria Skotlandia itu membakar semangat The Red Devils untuk mengerahkan segala kemampuan terbaik di laga sisa yang sangat menentukan.

 

“Setelah kami kalah dari Arsenal dia bertanya kepada semua, apakah kami ingin memenangkan titel ke 19 dan memecahkan rekor atau tidak?’Berapa banyak peluang yang terbuang?’ katanya.’Kalian akan menyesal jika tidak juara.”

 

“Saya puas kami mendapatkan poin dari Blackburn, karena jika tidak kami pasti akan menyesal setengah mati,” kata Evra.

 

Bagi evra pencapaian ini bukan hanya persoalan memecahkan rekor juara di Premier League ke 19.Sebab itu mereka tidak akan berhenti kembali mengejar titel itu di musim-musim mendatang.

 

“Kehilangan gelar musim lalu dengan kekurangan satu poin sangat sulit diterima, dan itu membuat saya seperti tidak melakukan tugas dengan baik.Tapi musim ini begitu memuaskan.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini