Scudetto Sudah, Milan Kejar Coppa Italia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 47 454960 OzioD9XWfi.jpg Foto: Selebrasi para pemain AC Milan menyambut gelar scudetto ke-18/Getty Images

MILAN - AC Milan bertekad melengkapi kesuksesan musim ini dengan meraih double winners. Setelah menggenggam gelar scudetto, kini, kubu Il Diavolo berambisi untuk menjadi kampiun di ajang Coppa Italia.

Ya, Milan msih berpeluang meraih double winners jika mengalahkan Palermo lawan mereka pada leg kedua babak semifinal, Rabu (11/5/2011) dini hari WIB. Dalam leg pertama di kandang Milan, kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada leg kedua nanti, Milan akan bertandang ke Renzo Barbera. Allenatore Milan, Massimiliano Allegri sepertinya akan mengintsruksikan anak asuhnya bermain habis-habisan demi memuluskan tuntutan meraih kemenangan untuk bisa lolos ke final. Allegri juga berharap, euforia scudetto bisa melecut Pato dkk untuk membawa pulang trophy kedua di musim ini ke Milanello.

Mengingat pentingnya duel nanti, Allegri nampaknya bakal menurunkan skuad terbaik. Tiga striker andalan Alexandre Pato, Zlatan Ibrahimovic dan Robinho sepertinya akan jadi pilihan utama. Lini tengah kemungkinan akan kembali dihuni trio Mark van Bommel, Clarence Seedorf dan kapten tim Gennaro Gattuso, sementara lini belakang bakal dipercayakan kepada Thiago Silva dan Alessandro Nesta.

Jika berhasil mengandaskan perlawanan Fabrizio Miccoli dkk, Milan akan berhadapan dengan pemenang antara AS Roma atau Inter Milan yang baru akan diketahui hasilnya sehari kemudian, Kamis (12/5/2011) dini hari WIB. Sebelumnya, pada leg pertama, Inter berhasil menaklukkan Giallorossi dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico Turin.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini