Hadapi Palermo, Milan Minus 10 Pilar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 20 47 447980 oej3Ul6HpK.jpg Foto: AC Milan dipastikan tampil pincang saat melawan Palermo di leg pertama semifinal Coppa Italia/Getty Images

MILAN - AC Milan bakal tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya saat melakoni leg pertama semifinal Coppa Italia menghadapi Palermo, Kamis (21/4/2011) dini hari nanti. 10 pemain pilar Rossoneri dipastikan absen karena cedera.

Pelatih Massimiliano Allegri memang tengah dihadapkan pada situasi sulit jelang laga kandang kontra Rosanero di San Siro. Pasalnya, dia tidak memiliki banyak opsi untuk menyusun formasi yang tepat menyusul 10 pemain Milan yang belum bisa tampil karena kondisi masih dibekap cedera.

Kesepuluh pemain Milan yang tidak bisa bermain dan terpaksa ditinggalkan adalah Gianluca Zambrotta, Mario Yepes, Mark van Bommel, Christian Abbiati, Massimo Ambrosini, Daniele Bonera, Filippo Inzaghi, Marek Jankoluvski, Alessandro Nesta dan Alexandre Pato.

Melihat banyaknya daftar pemain cedera di atas, Allegri pun tidak punya banyak pilihan terutama dalam memilih pemain di lini belakang yang paling banyak menghiasi ruang pesakitan. Kini, Milan hanya punya tiga pemain tersisa di posisi bek tengah, yakni Thiago Silva serta Sokratis Papastathopoulos dan Nicola Legrotaglie.

Sementara di lini depan, Allegri sedikit bisa tenang karena Zlatan Ibrahimovic bisa diandalkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Pato. Ibra bisa bermain karena sanksi tiga yang harus dijalaninya hanya berlaku di pentas Serie A. Kemungkinan besar, Ibra akan diduetkan dengan Antonio Cassano di lini depan. Sementara untuk menggantikan Abbiati di bawah mistar, Allegri sudah menyiapkan Marco Amelia.

Untuk lini tengah, Allegri masih punya cukup pilihan. Kembalinya Andrea Pirlo tentunya akan menjadi suntikan besar. Allegri pun menegaskan bakal memainkan gelandang elegan tersebut sejak menit awal.

“Andrea Pirlo, Thiago Silva, Marco Amelia dan Antonio Cassano akan bermain sejak awal,” ujar Allegri sebagaimana dikutip Football-Italia, Rabu (20/4/2011).

Tanpa sejumlah pilar, Allegri menegaskan bila laga nanti akan menjadi ujian berat bagi Milan. Pasalnya, dengan kekuatan penuh saja, Rossoneri harus mengakui keunggulan Palermo dalam dua pertemuan di musim ini. Meski demikian, tetap menegaskan bahwa target utama timnya adalah meraih kemenangan dan membawa modal penting menuju leg kedua di markas Palermo, 13 Mei mendatang.

“Palermo merupakan tim yang dihuni banyak pemain muda yang punya skil individu cukup baik. Mereka pastinya akan mencoba untuk merebut tiket final untuk bisa mendapatkan satu tempat di Eropa,” urai Allegri.

“Sejauh ini, mereka (Palermo) merupakan salah satu tim terbaik di Serie A. Jadi, bukan kejutan jika belum lama ini mereka sempat menduduki posisi empat. Mereka punya kualitas selalu mampu menunjukkannya (saat lawan tim besar),” imbuhnya,

“Target kami adalah melakukan yang terbaik. Kami ingin memastikan, kami datang ke Palermo di pertemuan berikutnya dengan peluang yang terbuka lebar,” tutupnya seraya menegaskan Milan harus menang dengan skor cukup telak di kandang nanti.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini