Share

Kasihan Lihat Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin, Jose Mourinho: Sungguh Lelucon!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 23 Mei 2023 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 23 47 2818317 kasihan-lihat-juventus-dihukum-pengurangan-10-poin-jose-mourinho-sunggu-lelucon-Am0Q2i57wW.jpg Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (kiri) bersama Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

ROMA Juventus dipastikan terkena hukuman pengurangan 10 poin atas kasus capital gain. Melihat kabar tersebut, pelatih AS Roma, Jose Mourinho melihat hukuman tersebut seperti sebuah lelucon yang terjadi di Liga Italia.

Meski sejatinya Roma tak dirugikan, bahkan diuntungkan karena posisinya kini naik karena Juventus yang terjun bebas ke peringkat ketujuh, Mourinho tetap tidak senang dengan hukuman pengurangan poin tersebut. Ia pun merasa kasihan dengan Juventus, terutama pelatih mereka Massilimiano Allegri.

Mourinho mengecam keputusan yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kepada Juventus. Pasalnya, keputusan tersebut keluar disaat hanya menyisakan dua pertandingan lagi di Liga Italia 2022-2023.

Mourinho menilai setiap klub pasti akan berat menjalani situasi tersebut. Apalagi, Juventus yang tadinya berada di posisi dua terpaksa harus melorot ke posisi tujuh dengan saat ini mengoleksi 59 poin.

Jose Mourinho

Mourinho yang sudah bertahun-tahun merasakan manis pahitnya sebagai pelatih sepakbola paham betul bagaimana situasi yang saat ini dialami Juventus. Dia pun menyampaikan rasa simpatinya kepada Massimiliano Allegri dan Dusan Vlahovic cs.

“Sungguh lelucon mengetahui hal ini dengan dua pertandingan tersisa,” ujar Mourinho, dilansir dari Football Italia, Selasa (23/5/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Bagi kami dan semua orang, bahkan untuk Juventus. Pendekatan kami akan berbeda jika kami tahu sebelum pertandingan melawan Monza dan Bologna. Saya minta maaf untuk Allegri dan para pemainnya, sesuatu berubah untuk musim ini,” ungkapnya.

Mantan pelatih Manchester United itu mengakui bahwa situasi yang saat ini dialami Juventus akan berpengaruh sangat besar untuk menjalani sisa laga yang ada di musim ini, Dia pun cukup menyesali apa yang dilakukan para pejabat Juventus karena secara tidak langsung berdampak pada Allegri yang sama-sama bekerja sebagai pelatih.

“Bagi saya ya, tapi saya tidak mau membicarakan ini lagi. Saya minta maaf untuk para profesional yang bekerja seperti saya karena mereka membayar kesalahan yang dilakukan direktur dan mungkin klub,” imbuh Mourinho.

Massimiliano Allegri

Hukuman yang didapat Juventus sendiri merupakan lanjutan dari kasus capital gain yang dialami mereka sepanjang musim ini. Si Nyonya Tua dinyatakan bersalah karena menaikkan biaya tidak alami demi meningkatkan perolehan modalnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini