Share

5 Pemain Keturunan yang Kariernya Meroket Setelah Tolak Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Mentas di Negara Muslim!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 31 Januari 2023 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 31 51 2756451 5-pemain-keturunan-yang-kariernya-meroket-setelah-tolak-bela-timnas-indonesia-nomor-1-mentas-di-negara-muslim-V9GgbrQfxO.jpg Berikut 5 pemain keturunan yang kariernya meroket setelah tolak bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@tijjanir)

SEBANYAK 5 pemain keturunan yang kariernya meroket setelah tolak bela Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Nama-nama di bawah ini sempat didekati PSSI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Nama-nama ini diburu atas rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, dalam praktiknya, PSSI belum berhasil meyakinkan mereka untuk menjadi WNI. Lantas, siapa saja pemain keturunan yang dimaksud?

Berikut 5 pemain keturunan yang kariernya meroket setelah tolak bela Timnas Indonesia:

5. Emil Audero

Emil Audero

PSSI mendekati Emil Audero untuk kedua kalinya pada medio Maret 2022. Saat itu, Emil Audero berstatus sebagai kiper kedua Sampdoria di bawah Wladimiro Falcone.

Sekarang atau semenjak menolak tawaran menjadi kiper Timnas Indonesia, Emil Audero kembali berstatus sebagai kiper utama Sampdoria. Musim ini, Emil Audero mencatatkan 20 penampilan di Liga Italia 2022-2023 dengan total kebobolan 34 kali.

4. Mees Hilgers

Mees Hilgers

Mees Hilgers menolak menjadi WNI karena mendapat larangan dari orangtuanya. Semenjak penolakan itu, Mees Hilgers terus menjadi bek andalan klub teras Liga Belanda, FC Twente.

Berkat performa apiknya, Mees Hilgers kini diburu dua raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Jika gabung salah satu dari dua tim di atas, Mees Hilgers berpotensi merasakan atmosfer Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders menolak gabung Timnas Indonesia pada Februari 2022. Saat menolak dan sekarang, Tijjani Reijnders memang masih membela klub yang sama, yakni AZ Alkmaar.

Namun, gelandang 24 tahun ini tampil lebih produktif musim ini. Dari 32 laga bersama AZ Alkmaar musim ini, Tijjani Reijnders mengemas enam gol dan delapan assist.

2. Kevin Diks

Kevin Diks

Kevin Diks menolak Timnas Indonesia bersamaan dengan Mees Hilgers. Setelah penolakan itu, Kevin Diks membawa sang klub, FC Copenhagen, juara Liga Denmark 2021-2022.

Gelar juara membuat FC Copenhagen berkesempatan tampil di Kualifikasi Liga Champions, hingga akhirnya tampil di fase grup. Alhasil, Kevin Diks berkesempatan tampil di Liga Champions 2022-2023 dan selalu mentas dalam enam laga yang dijalankan sang klub.

1. Jayden Oosterwolde

Jayden Oosterwolde

Jayden Oosterwolde awalnya diplot Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Namun, pemain yang biasa mentas sebagai fullback kiri ini memilih menolak tawaran Shin Tae-yong dan PSSI.

Setelah penolakan itu, karier Jayden Oosterwolde memang sempat menurun, yang mana ia hengkang dari FC Twente ke klub Serie B, AC Parma. Namun, Jayden Oosterwolde menunjukan kualitasnya bersama AC Parma.

Alhasil, Jayden Oosterwolde diboyong raksasa Liga Turki yang biasa mentas di Liga Champions, Fenerbahce, pada Januari 2023. Jayden Oosterwolde pun bakal mentas di Turki yang notabene negara muslim.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini