Share

Manchester United Hajar Nottingham Forest 3-0, Woug Weghorst Sebut Setan Merah Menang Beruntung

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 26 Januari 2023 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 45 2753251 manchester-united-hajar-nottingham-forest-3-0-woug-weghorst-sebut-setan-merah-menang-beruntung-5Mwz2BKJVH.jpg Selebrasi Wout Weghorst usai cetak gol perdana untuk Manchester United. (Foto: Reuters)

NOTTINGHAM - Pemain anyar Manchester United, Wout Weghorst merasa senang timnya menang 3-0 atas Nottingham Forest di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023. Namun, Weghorst merasa sejatinya Setan Merah tak bermain baik. Ia merasa ada faktor keberuntungan yang membantu Man United pada akhirnya bisa menang telak.

Pertandingan Nottingham vs Man United digelar di City Ground, Nottingham, pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Man United sendiri mampu tampil dominan sejak awal laga hingga meraih kemenangan besar.

Kemenangan klub berjuluk The Red Devils itu diawali dengan gol dari Marcus Rashford pada menit keenam. Disusul kemudian dengan torehan Wout Weghorst (45) dan Bruno Fernandes (89).

Wout Weghorst

Walau demikian, Weghorst menilai Man United terbilang beruntung. Karena mereka sebenarnya kesulitan mengendalikan pertandingan pada babak pertama. Bahkan, sebenarnya Nottingham sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-24.

Namun, gol yang dibuat oleh Sam Surridge tersebut dianulir, karena berada dalam posisi offside. Weghorst pun menyebut jika kejadian tersebut berpotensi mengubah arah permainan.

“Kami memulai pertandingan dengan baik dan mendapat gol bagus. Kami tidak dapat mengendalikan pertandingan sesuai keinginan. Terlalu banyak naik dan turunnya. Kami beruntung gol mereka dianulir,” kata Weghorst dikutip BBC, Kamis (26/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Man United kemudian dapat menggandakan keunggulan sebelum babak pertama usai. Weghorst pun menyebut gol yang dicetaknya tersebut dapat diciptakan sesuai keinginan.

Wout Weghorst

“Kami lalu dapat menggandakan keunggulan sebelum paruh pertama usai. Saya mampu menjadikan bola muntah menjadi gol, sesuai keinginan, yang mana sangat bagus. Kami tidak terlalu senang dengan permainan di babak pertama, karena ingin lebih mengendalikan pertandingan,” ujarnya.

“Kami kemudian dapat melakukannya pada babak kedua. Kami akhirnya dapat meraih kemenangan 3-0, yang mana membuatnya lebih baik. ini adalah hasil bagus bagi kami dan mengakhirinya pekan depan,” tutur Weghorst.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini