Share

Asnawi Mangkualam Disebut Selangkah Lagi Resmi Gabung Jeonnam Dragons

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752492 asnawi-mangkualam-disebut-selangkah-lagi-resmi-gabung-jeonnam-dragons-NPY7zzYy5m.jpg Asnawi Mangkualam dilaporkan sepakat gabung Jeonnam Dragons (Foto: Instagram/asnawi_bhr)

BEK Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam selangkah lagi akan bergabung dengan salah satu klub divisi 2 Korea Selatan selain Ansan Greeners, Jeonnam Dragons. Asnawi dilaporkan telah sepakat untuk hijrah dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, saat ini Asnawi Mangkualam masih berstatus sebagai pemain bertahan Ansan Greeners. Akan tetapi, belakangan ini eks pemain PSM Makassar itu diisukan dengan sejumlah klub, salah satunya Jeju United yang berlaga di kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam

Namun, klub tersebut sudah mengonfirmasi bahwa rumor tersebut tidaklah benar. Asnawi juga sempat menyangkal isu tersebut. Kini, Asnawi Mangkualam dikaitkan dengan klub divisi dua Korea Selatan lainnya.

Dilansir dari @KORFootballNews, Rabu (25/1/2023), Asnawi sudah sepakat bergabung dengan Jeonnam Dragons. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Jeonnam Dragons maupun Asnawi mengenai kabar ini.

“Bek Ansan Greeners Asnawi Mangkualam telah setuju untuk pindah ke Jeonnam Dragons,” tulis @KORFootballNews, dikutip pada Rabu (25/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Banyak yang menganggap Asnawi Nangkualam akan mengalami ‘penurunan’ andai benar pindah ke Jeonnam Dragons. Musabab, klub tersebut merupakan juru kunci klasemen Liga 2 Korea Selatan pada musim lalu.

Asnawi Mangkualam

Sementara itu, Asnawi sendiri sejatinya masih memiliki kontrak di Ansan Greeners hingga Desember 2023. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga merupakan pilihan utama bagi Green Wolves -julukan Ansan Greeners.

Tercatat, Asnawi sudah membukukan 42 penampilan plus dua gol dan tiga assist di semua kompetisi. Namun begitu, performa apik Asnawi belum bisa mendongkrak posisi Ansan Greeners, yang finis di posisi kesembilan pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini