Share

Park Hang-seo Tawarkan Diri Jadi Pelatih Timnas Malaysia, Peringkat FIFA Harimau Malaya Makin Tinggalkan Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752469 park-hang-seo-tawarkan-diri-jadi-pelatih-timnas-malaysia-peringkat-fifa-harimau-malaya-makin-tinggalkan-timnas-indonesia-6T6BgJmVwR.JPG Park Hang-seo sempat tawarkan diri menjadi pelatih Timnas Malaysia. (Foto: VFF)

TIMNAS Malaysia hampir ditangani Park Hang-seo pada awal 2022. Jika benar Park Hang-seo menangani Timnas Malaysia, akankah ranking FIFA Timnas Indonesia semakin tertinggal dari skuad Harimau Malaya?

Kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023. Juru taktik asal Korea Selatan ini memastikan takkan melanjutkan karier bersama Timnas Vietnam.

Park Hang-seo

Lantas, ke mana Park Hang-seo akan melanjutkan karier kepelatihannya? Timnas Indonesia dikait-kaitkan dengan pelatih 65 tahun tersebut.

Namun, Park Hang-seo mengaku bakal menolak jika mendapat tawaran dari PSSI. Dalam pandangan Park Hang-seo, pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, sudah bekerja secara optimal.

“Tidak akan terjadi (Park Hang-seo menangani Timnas Indonesia). Shin Tae-yong telah melakukan kerja bagus di sana. Saya tak pernah berpikir untuk menggantikannya,” kata Park Hang-seo mengutip dari Bongdaplus.

Pernyataan Park Hang-seo di atas dijadikan sebuah artikel oleh media Malaysia, Vocket FC. Media yang satu ini menulis artikel dengan judul ‘Park Hang-seo Tidak Berminat Latih Timnas Indonesia’.

Follow Berita Okezone di Google News

Berita itu ternyata mendapat komentar dari salah satu fans Terengganu FC yang dikenal memiliki kredibilitas, Piang Shankly. Melalui Twitter-nya, @PiangShankly mengatakan Park Hang-seo sempat menawarkan diri menjadi pelatih Malaysia pada awal 2022, atau setelah Tan Cheng Hoe mengundurkan diri dari jabatan pelatih Harimau Malaya.

Park Hang-seo

“Park pernah menawarkan dirinya kepada FAM. Ia rela meninggalkan Vietnam untuk menjadi pelatih Timnas Malaysia,” tulis akun Twitter @PiangShankly.

Kabar itu pun dikonfirmasi jurnalis asal Malaysia, Zulhelmi Zainal Azam. “100,” kata Zulhelmi, mengiyakan pernyataan Piang Shankly.

Namun, pada akhirnya kesepakatan batal tercapai. Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada akhirnya menunjuk Kim Pan-gon sebagai pelatih Timnas Malaysia. Padahal, jika Malaysia ditangani Park Hang-seo, Safawi Rasid dan kawan-kawan bisa muncul sebagai tim yang menakutkan.

Selama lima tahun (2017-2022) menangani Vietnam, Park Hang-seo mencetak sejumlah sejarah bersama Vietnam. Sebut saja membawa Timnas Vietnam U-23 finis runner-up Piala Asia U-23 2018, menembus semifinal Asian Games 2018 hingga dua kali beruntun merebut medali emas SEA Games!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini