Share

8 Pesepakbola yang Pernah Jadi Tumbal Sadis Transfer Real Madrid, Nomor 1 Eks Bomber Timnas Argentina!

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 46 2752439 8-pesepakbola-yang-pernah-jadi-tumbal-sadis-transfer-real-madrid-nomor-1-eks-bomber-timnas-argentina-aXoQvnLYBg.jpg Berikut 8 pesepakbola yang dijadikan tumbal Real Madrid di bursa transfer (Foto: Twitter/realmadrid)

SEBANYAK 8 pesepakbola yang pernah jadi tumbal sadis transfer Real Madrid. Los Blancos -julukan Real Madrid- memang dikenal sebagai tim papan atas Liga Spanyol yang kerap kali mendatangkan pemain-pemain bintang.

Akan tetapi, mendatangkan pemain bintang tentu perlu biaya yang cukup tinggi. Tak ayal, mereka sering menumbalkan pemainnya sendiri demi mendaratkan pemain yang mereka incar.

Lantas, siapa sajakah pesepakbola yang pernah jadi tumbal sadis transfer Real Madrid? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Berikut 8 Pesepakbola yang Pernah Jadi Tumbal Sadis Transfer Real Madrid

8. Claude Makelele

Claude Makelele

Urutan pertama dalam daftar kali ini adalah eks Claude Makelele. Makelele sebelumnya dijanjikan untuk mendapatkan kontrak baru pada 2003-2004.

Akan tetapi, karena Real Madrid mendatangkan David Beckham dari Manchester United, janji itu tak terwujud. Alhasil, Makelele pun hijrah ke Chelsea usai kontraknya tak diperpanjang Los Blancos.

7. Arjen Robben

Arjen Robben

Berikutnya adalah legenda Timnas Belanda, Arjen Robben. Pada 2009-2010, Real Madrid membangun era baru dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti salah satunya, Cristiano Ronaldo.

Sama halnya seperti Makelele, Robben pun turut dijadikan tumbal Real Madrid.

6. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder

Selain Arjen Robben, terdapat legenda Timnas Belanda lainnya yang menjadi tumbal keganasan transfer Real Madrid. Ya, dia adalah Wesley Sneijder.

Sneijder menjadi tumbal usai Real Madrid memboyong Ricardo Kaka dari AC Milan.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Keylor Navas

Keylor Navas

Urutan kelima terdapat Keylor Navas. Navas menjadi tumbal dari Real Madrid usai pihak klub mendatangkan Thibaut Courtois. Alhasil, Navas pun hengkang ke PSG di musim 2019-2020.

4. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Selanjutnya adalah eks playmaker Arsenal, Mesut Ozil. Sebelum menjadi andalan The Gunners -julukan Arsenal, Ozil merupakan salah satu pemain bintang Los Blancos.

Akan tetapi, karena Real Madrid mendatangkan Gareth Bale, sejumlah pemain pun harus menjadi tumbal dan salah satunya adalah Mesut Ozil.

3. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Pemain sayap andalan Timnas Argentina, Angel Di Maria juga pernah merasakan kekejaman transfer Real Madrid. Hal tersebut terjadi usai Los Blancos mendatangkan top skor Piala Dunia 2014, James Rodriguez.

2. Xabi Alonso

Xabi Alonso

Urutan kedua ditempati mantan gelandang andalan Timnas Spanyol, Xabi Alonso. Alonso merupakan jangkar di lini tengah Real Madrid dan sukses meraih banyak gelar.

Akan tetapi, dirinya dijadikan tumbal setelah Los Blancos tertarik mendatangkan Toni Kroos. Alhasil Alonso menjadi pemulus Real Madrid dan ditukarkan ke Bayern Munich untuk sosok Kroos.

1. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Terakhir adalah eks penyerang andalan Napoli, Gonzalo Higuain. Higuain sempat memperkuat dan menjadi bintang di Real Madrid.

Sayangnya, ia justru menjadi tumbal keganasan transfer Real Madrid usai Gareth Bale datang. Ia termasuk ke dalam salah satu pemain yang dijual bersama Mesut Ozil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini