Share

Kisah Wout Weghorst, si Calon Raja Minyak Kaya Raya yang Banting Setir Jadi Pesepakbola Profesional

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752306 kisah-wout-weghorst-si-calon-raja-minyak-kaya-raya-yang-banting-setir-jadi-pesepakbola-profesional-3B3mORHaJk.JPG Berikut kisah Wout Weghorst si calon raja minyak kaya raya yang banting setir jadi pesepakbola profesional (Foto: Reuters)

KISAH Wout Weghorst si calon raja minyak kayak raya yang banting setir jadi pesepakbola profesional menarik untuk diulas. Tim raksasa Liga Inggris, Manchester United baru saja mendatangkan sosok striker baru pada bursa transfer musim dingin 2023.

 Wout Weghorst

Erik Ten Hag pun mendatangkan striker asal Belanda, Wout Weghorst, meski saat ini Manchester United masih dihuni sejumlah bintang muda. Wout Weghorst sendiri merupakan pemain berdarah Belanda yang lahir di Borne pada 7 Agustus 1992.

Menariknya, latar belakang keluarga Weghorst cukup jadi perhatian publik. Pasalnya, ayah dan ibunya adalah seorang pengusaha minyak dan gas di Belanda.

Wout Weghorst sendiri, merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, yaitu Niek Weghorst, Twan Weghorst, dan Ralf Weghorst. Keluarga Weghorst pun tidak memiliki latar belakang sepakbola sama sekali.

 BACA JUGA:Resmi! Wout Weghorst Berlabuh ke Manchester United

Di dalam keluarganya, tidak ada yang melihat sebuah masa depan pada sepakbola. Hanya Wout Weghorst satu-satunya dalam keluarga yang memilih jalan sendiri untuk ke dunia sepakbola.

Kedua orang tuanya pun menginginkan Weghorst untuk menekuni dunia bisnis. Dengan tujuan bisa meneruskan bisnis keluarga yang sudah dibangun oleh kedua orang tuanya.

Perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Weghorst bernama Avia Gas Oil. Sebuah perusahaan minyak dan gas yang telah memiliki jaringan pada lebih dari 130 stasiun pengisian bahan bakar di Belanda.

BACA JUGA:Wout Weghorst Gagal Cetak Gol di Laga Debutnya Bersama Manchester United, Erik Ten Hag Tidak Marah

Berkat usaha tersebut, keluarga Weghorst menjadi salah satu keluarga terkaya yang ada di Borne, Belanda. Sementara awal karier sepakbola Wout Weghorst tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak pertentangan dari orang terdekat yang memintanya untuk berhenti dari sepakbola. Weghorst dianggap tidak memiliki bakat dalam olahraga ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan banyak yang menganggap bahwa dedikasi Weghorst di sepakbola adalah sebuah delusi. Namun, mentalnya yang kuat dan semangat untuk berkembang sebagai pesepakbola, Weghorst berhasil bertahan dan terus maju hingga saaat ini.

Wout Weghorst

Weghorst memulai karier sepakbola di level amatir bersama dengan tim lokal, NEO. Kemudian melanjutkan karirnya di klub Deto pada 2010-2011. Namun Wout Weghorst tidak menunjukkan perkembangan yang bagus.

Dibantu oleh koneksi orang tuanya, Wout Weghorst melaju ke depan dengan bergabung ke Willem II Tilburg. Di sana, Wout Weghorst tidak mampu menembus tim utama sehingga dijual ke FC Emmen.

Di FC Emmen, ia mulai menunjukkan kualitas bermain yang apik. Sebanyak 12 gol berhasil dicetak olehnya di musim pertamanya.

Hal itu pun membuat Heracles Almelo tertarik mendatangkannya. Benar saja, pada 2014, Heracles Almelo memboyongnya dari FC Emmen.

Kariernya semakin menanjak. Kerja kerasnya, Wout Weghorst membawa ia bergabung dengan AZ Alkmaar pada 2015. Bahkan pada musim 2017-2018, Wout Weghorst menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 20 gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi.

Wout Weghorst

Pencapaian itu membuatnya mendapat panggilan bersama Timnas Belanda untuk pertama kalinya di era Ronald Koeman pada 2018. Kemudian, di tahun yang sama Weghorst mulai merantau ke luar Belanda.

Tim pertama di luar Belanda yang ia singgahi adalah VfL Wolfsburg, dari Jerman. Di sana ia dikontrak empat tahun langsung! Di musim pertamanya di Wolfsburg berakhir dengan cukup baik dengan 17 gol yang dicetaknya.

Di musim berikutnya, Weghorst terus menghasilkan banyak gol untuk setiap tim yang dibelanya. Meskipun bukan terlahir dari keluarga sepakbola dan tidak memiliki bakat yang menawan sejak kecil.

Wout Weghorst pun berhasil menunjukan mentalitas dan kerja keras untuk mencapai mimpinya menjadi pesepakbola profesional. Sampai pada 13 Januari 2023, Manchester United resmi memboyongnya dari Burnley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini