Share

Andai Gabung Beerschot VA, Marselino Ferdinan Satu Tim dengan Pemain Keturunan Indonesia

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 24 Januari 2023 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752045 andai-gabung-beerschot-va-marselino-ferdinan-satu-tim-dengan-pemain-keturunan-indonesia-KZqd8EKpJX.jpg Marselino Ferdinan santer dikaitkan dengan klub Belgia, Beerschot VA (Foto: Instagram/@marselinoferdinan10)

ANDAI gabung Beerschot VA, Marselino Ferdinan satu tim dengan pemain keturunan Indonesia. Adapun pemain keturunan Indonesia yang dimaksud adalah Liam Oetoehganal.

Liam Oetoehganal sebetulnya lahir dan besar di Belanda pada 4 Mei 2004. Namun, ia diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek, yang berasal dari Kalimantan Selatan.

 Marselino Ferdinan

Saat ini Liam Oetoehganal bermain untuk Beerschot VA. Namun, pemain 18 tahun itu tak berada di tim senior, melainkan bermain di level U-23.

Liam Oetoehganal sendiri merupkan pemain yang baru diboyong Beerschot VA pada Juli 2022 silam. Sebelumnya, pemain berposisi gelandang itu bermain di akademi klub Belanda, Feyenoord pada 2011.

Kemudian, Liam Oetoehganal dipercaya mentas di Feyenoord U-17 sejak 2020. Kemampuannya itu membuat Beerschot VA tertarik memboyongnya pada Juli 2022.

BACA JUGA:5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Indonesia yang Segera Gabung Klub Liga Belgia

Bergabungnya Liam Oetoehganal tentu menjadi kebanggan bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab ada pemain keturunan Indonesia, yang mentas di Liga Belgia.

Selain itu, kabar Marselino Ferdinan yang disebut bakal hengkang ke klub Belgia, juga tak kalah menarik. Santer dirumorkan, klub Belgia yang tertarik memboyong Marselino Ferdinan adalah Beerschot VA.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun sampai sekarang belum diketahui kepastiannya, apakah Beerschot VA atau bukan tim yang berminat memboyong Marselino Ferdinan. Akan tetapi, pihak Persebaya Surabaya membenarkan jika Marselino Ferdinan bakal terbang ke Belgia.

 Liam Oetoehganal

(Liam Oetoehganal pemain keturunan Indonesia yang membela Beerschot VA)

Hal itu dikonfirmasi manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. Ia menyebut Marselino Ferdinan bakal bertolak ke Belgia pada 25 Januari 2023.

“Yang jelas kami lihat dulu perkembangan Marsel. Pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia berangkat ke Belgia. Untuk kepastiannya, akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya Surabaya” tutur Yahya Alkatiri dikutip dari ANTARA.

Jika Marselino Ferdinan jadi hijrah ke Beerschot VA, tentu itu jadi kabar baik bagi pencinta sepakbol Tanah Air. Di sisi lain, menarik dinantikan juga kiprah Marselino Ferdinan bersama dengan Liam Oetoehganal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini