Share

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Indonesia yang Segera Gabung Klub Liga Belgia

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 24 Januari 2023 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751989 5-fakta-marselino-ferdinan-pemain-timnas-indonesia-yang-segera-gabung-klub-liga-belgia-wWQ9RuDgJI.jpg Berikut 5 fakta Marselino Ferdinan pemain Timnas Indonesia yang segera gabung klub Liga Belgia (Foto: Instagram/@marselinoferdinan10)

ADA 5 fakta Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia yang segera gabung klub Liga Belgia menarik untuk diulas. Beberapa waktu terakhir, nama Marselino Ferdinan mencuat ke publik lantaran diketahui segera hengkang ke klub Liga Belgia.

Kabar itu sebetulnya tak cukup mengagetkan. Sebab, Marselino Ferdinan memang dikenal memiliki potensi yang luar biasa selama mentas di Tanah Air atau level internasional bersama Timnas Indonesia.

Selain dikenal potensial, ternyata ada fakta menarik lain dari Marseliono Ferdinan. Lantas, apa saja fakta menarik itu?

Berikut 5 fakta Marselino Ferdinan:

5. Debut Profesional di Persebaya Surabaya

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan diketahui lahir di Jakarta pada 9 September 2004. Namun, ternyata Marselino Ferdinan merupakan produk akademi Persebaya Surabaya.

Tak hanya itu, ia memulai karier profesional sebagai seorang pesepakbola, juga di klub kebanggaan Surabaya tersebut. Dirinya pun diketahui sudah bermain di Persebaya Surabaya sejak dua tahun belakangan ini.

4. Pencetak Gol Terbanyak Kedua di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Marselino Ferdinan

Potensi Marselino Ferdinan sebetulnya sudah tercium sejak lama. Itu dibuktikan ketika Marselino Ferdinan dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 pada 2019 silam. Ketika itu, Marselino Ferdinan membela Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Saat mentas bersama Timnas Indonesia U-16, ia tak sama sekali canggung, sekalipun harus berhadapan dengan negara Asia lainnya. Bahkan, diketahui Marselino Ferdinan masuk ke daftar pencetak gol terbanyak kedua di babak kualifikasi.

Ketika itu, ia melesatkan tujuh gol. Marselino Ferdinan hanya kalah dari Abdulfatohi Khudoidodzoda, pemain Timnas Tajikistan U-17, yang melesatkan delapan gol di babak tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Adik dari Oktafianus Fernando

Marselino Ferdinan

Potensi yang dimilik Marselino Ferdinan ternyata ada pengaruh dari keluarga. Pasalnya, Marselino Ferdinan ternyata merupakan adik dari seorang pesepakbola nasional yaitu Oktafianus Fernando.

Untuk diketahui, Oktafianus Fernando merupakan salah satu pemain sepakbola yang saat ini membela PSIS Semarang. Sebelumnya, Oktafianus Fernando bermain untuk Persebaya Surabaya selama lima tahun (2017-2022).

Meski punya hubungan darah, Oktafianus Fernando belum pernah bermain di Timnas Indonesia. Catatan itu berbanding terbalik dari Marselino Ferdinan, yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia.

2. Pencetak Gol Termuda di Timnas Indonesia Senior

Marselino Ferdinan

Tak hanya bersinar di Timnas Indonesia U-16 saja, Marselino Ferdinan juga membuat Shin Tae-yong tertarik meliriknya untuk bermain di level yang lebih tinggi. Hal itu pun terealisasi ketika Marselino Ferdinan melakoni debut pada Januari 2022 silam bersama Timnas Indonesia senior.

Penampilan yang konsisten membuat Shin Tae-yong terus mempercayai lini tengah skuad Garuda kepadanya. Hal itu pun dibayar tuntas oleh Marselino Ferdinan, yang berhasil mencetak gol di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketika itu Marselino Ferdinan melesatkan satu gol saat Timnas Indonesia menggasak Nepal dengan skor 7-0. Torehan itu membuat namanya tercatat sebagai pencetak gol termuda di Timnas Indonesia senior.

1. Dilirik Klub Eropa

Marselino Ferdinan

Tak hanya Shin Tae-yong yang terpikat menggunakan jasanya di Timnas Indonesia. Penampilan apiknya itu juga membuat klub Eropa melirik kemampuannya.

Hal itu tampak dari rumor yang beredar belakangan ini. Diketahui salah satu klub Belgia, Beerschot VA dikabarkan tertarik memboyong Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya. Jika kabar itu benar adanya, maka diharapkan Marselino Ferdinan bisa menimba banyak ilmu di Liga Belgia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini