Share

5 Negara yang Iri jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024, Nomor 1 Rival Abadi!

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751684 5-negara-yang-iri-jika-timnas-indonesia-juara-piala-aff-2024-nomor-1-rival-abadi-U7QxEnXps6.jpg Berikut 5 negara yang iri jika Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 (Foto: Instagram/PSSI)

SEBANYAK 5 negara yang iri jika Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 akan diulas Okezone. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- gagal meraih trofi paling bergengsi di Asia Tenggara itu pada edisi 2022 lalu.

Pasalnya, mereka harus takluk dari Vietnam di babak semifinal. Tim asuhan Shin Tae-yong itu kalah dengan agregat 2-0. Namun, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan meraih gelar juara pada Piala AFF 2024 mendatang.

Jika benar meraih gelar juara, maka dapat dipastikan terdapat tim yang iri dengan kesuksesan Timnas Indonesia. Lantas, siapa sajakah negara yang iri jika Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Berikut 5 Negara yang Iri jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024

5. Filipina

Timnas Filipina

Jika Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 mendatang, maka Filipina akan jadi negara pertama yang iri akan kesuksesan Skuad Garuda. Apalagi, The Azkals -julukan Filipina- juga belum meraih trofi Piala AFF sejak digelar pertama kali pada 1996 silam.

Tentunya, jika Timnas Indonesia berhasil meraih gelar perdana Piala AFF, maka Filipina pasti akan sangat iri. Sebab mereka akan menjadi salah satu negara kuat yang belum pernah merasakan trofi Piala AFF.

4. Singapura

Timnas Singapura

Selanjutnya adalah Singapura. Singapura merupakan negara yang kerap bertemu Timnas Indonesia di Piala AFF. Sebut saja pada babak semifinal Piala AFF 2020 lalu.

Kala itu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan agregat 5-3 atas Singapura. Mereka yang memiliki dendam pasti akan sangat iri jika Skuad Garuda mengangkat trofi Piala AFF 2024 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Malaysia

Timnas Malaysia

Berikutnya adalah salah satu rival Timnas Indonesia di berbagai kompetisi, Malaysia. Ya, Malaysia dan Timnas Indonesia memiliki sejarah rivalitas yang cukup panjang.

Mereka kerap bertemu di Piala AFF serta sejumlah kompetisi bergengsi lainnya. Dapat dipastikan Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- akan sangat panas jika melihat Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2024.

2. Thailand

Timnas Thailand

Urutan kedua adalah sang juara bertahan, Thailand. Thailand merupakan tim yang dinilai paling sukses di Piala AFF.

Bagaimana tidak? Tim yang kini diasuh Alexandre Polking itu telah merengkuh tujuh gelar Piala AFF sejak pertama kali diadakan pada 1996 silam. Mereka juga memiliki rivalitas yang cukup tinggi dengan Timnas Indonesia.

Jika Timnas Indonesia bisa membalaskan dendam di final Piala AFF 2020 lalu dengan meraih trofi Piala AFF 2024, maka Thailand akan menjadi salah satu negara yang iri dengan kesuksesan Timnas Indonesia.

1. Vietnam

Timnas Vietnam

Terakhir adalah rival yang tampaknya akan menjadi musuh abadi Timnas Indonesia, Vietnam. Vietnam menjadi tim yang mengubur mimpi Skuad Garuda untuk meraih gelar perdana Piala AFF pada edisi 2022 lalu.

Mereka mengalahkan Timnas Indonesia di babak semifinal dengan agregat 2-0. Tim berjuluk The Golden Stars itu juga kerap melakukan sindiran-sindiran ke Skuad Garuda usai lolos ke babak final.

Melihat hal tersebut, tentu Vietnam akan sangat iri jika Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 mendatang. Apalagi, mereka gagal meraih gelar juara di edisi 2022 lalu setelah dihajar Thailand di babak final.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini