Share

Kisah Ruud van Nistelrooy dan Insiden Jersey yang Buat Sir Alex Ferguson Marah Besar

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 45 2751930 kisah-ruud-van-nistelrooy-dan-insiden-jersey-yang-buat-sir-alex-ferguson-marah-besar-hnXZY1vcMF.jpg Berikut kisah Ruud van Nistelrooy yang buat Sir Alex Ferguson ngamuk (Foto: uefa.com)

KISAH Ruud van Nistelrooy dan insiden jersey yang buat Sir Alex Ferguson marah besar akan diulas Okezone dalam artikel ini. Penyerang asal Belanda itu merupakan eks bomber Manchester United pada 2001 hingga 2006.

Selama memperkuat Setan Merah -julukan Manchester United- yang saat itu diasuh Sir Alex Ferguson, Nistelrooy berhasil mencatatkan 150 gol dalam 219 pertandingan. Catatan tersebut tentu sangat membanggakan dan membuat Ferguson terus mempercayai Nistelrooy.

Ruud van Nistelrooy

Namun, ada sebuah kejadian yang membuat Ferguson marah besar terhadap Nistelrooy. Lantas, kejadian apakah itu? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Berikut Kisah Ruud van Nistelrooy dan Insiden Jersey yang Buat Sir Alex Ferguson Marah Besar

Momen tersebut terjadi dalam derby Manchester di mana Manchester United kalah melawan Manchester City dengan skor 3-1 di Maine Road, November 2002 silam. Nistelrooy saat itu rupanya bertukar jersey dengan salah satu pemain Manchester City dan membawanya ke ruang ganti Manchester United.

โ€œKami kalah 3-1 di Maine Road dengan Shaun Goater mencetak dua gol. Itu adalah derby pertama yang saya mainkan dan saat itu saya menyadari seberapa besar ruang ganti setelahnya. Kami masuk dan manajer menutup pintu. Itu sunyi dan kemudian tiba-tiba dia (Sir Alex Ferguson) meledak,โ€ kata Rio Ferdinand dalam saluran Youtube dikutip dari Mirror, Selasa (24/1/2023).

Melihat anak buahnya membawa jersey lawan, Sir Alex Ferguson pun murka. Bahkan pelatih tersukses di Manchester United ini mengatakan siapa pun yang berjalan dengan seragam Manchester City tak akan pernah bermain lagi untuk Manchester United.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œDia (Sir Alex Ferguson) menghancurkannya, mengatakan, 'Jika saya pernah melihat salah satu dari Anda berjalan dengan seragam City lagi, Anda tidak akan pernah bermain untuk klub ini,โ€ lanjut Ferdinand.

Sir Alex dan Van Nistelrooy

Lebih lanjut lagi, Rio Ferdinand menyadari jika derby Manchester begitu penting untuk Sir Alex Ferguson. Sayangnya, hubungan Nistelrooy dan Ferguson memburuk pada musim terakhirnya dan membuat sang bomber memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford.

Meski demikian, empat tahun setelahnya pemain dan pelatih ini kembali lagi bertemu dan kabarnya Nistelrooy secara pribadi meminta maaf kepada Ferguson. Demikian kisah Ruud van Nistelrooy dan insiden jersey yang buat Sir Alex Ferguson marah besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini