Share

Massimiliano Allegri Tetap Puji Performa Juventus Setinggi Langit meski Ditahan Atalanta 3-3 di Liga Italia 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 47 2751187 massimiliano-allegri-tetap-puji-performa-juventus-setinggi-langit-meski-ditahan-atalanta-3-3-di-liga-italia-2022-2023-fPWJZihHJx.JPG Massimiliano Allegri puji performa Juventus meski ditahan Atalanta 3-3 (Foto: REUTERS)

JUVENTUS gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang Atalanta 3-3 di laga lanjutan Liga Italia 2022-2023. Meski begitu, pelatih Bianconeri -julukan Juventus, Massimiliano Allegri, tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya lantaran tetap tampil gemilang.

Untuk diketahui, Juventus bersua Atalanta di pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Juventus vs Atalanta

Adapun, gol Juventus masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria (34โ€™ P), tendangan voli Arkadiusz Milik (34โ€™) dan tembakan Danilo (65โ€™). Sementara itu, tiga gol Atalanta dicetak brace Ademola Lookman (4โ€™ dan 53โ€™) dan Joakim Maehle (46โ€™).

Selepas pertandingan, Massimiliano Allegri memuji Arkadiusz Milik dkk. Pasalnya, dia menilai anak asuhnya itu telah tampil apik dan profesional meski menghadapi lawan yang kuat yang dihuni oleh pemain bertalenta dan memiliki fisik yang menonjol.

โ€œPara pemain (Juventus) bermain bagus melawan tim Atalanta yang berbakat dan fisik (yang kuat), tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi, tetapi mereka menunjukkan profesionalisme, tanggung jawab, dan keinginan untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai," ungkap Allegri, dilansir dari Football Italia, Senin (23/1/2023).

Terlebih, lanjut Allegri, Juventus dalam kondisi tertekan usai disanksi pengurangan 15 poin oleh FIGC terkait manipulasi transfer pemain. Namun, mental Arkadiusz Milik cs tetap kuat dan bisa menghadapi laga itu dengan baik. Sehingga, juru taktik asal Italia itu mengapresiasi para pemainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKami harus berterima kasih kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan malam ini, karena saya menyadari secara psikologis merusak melihat diri kami turun dari posisi kedua atau ketiga ke posisi 10, rasanya seperti apa yang kami capai diambil. Para pemain dan staf yang bekerja di sekitar mereka harus diberi selamat," tukas Massimiliano Allegri.

Juventus vs Atalanta

โ€œSaya senang dengan reaksi di lapangan, tapi sayangnya kesalahan harus dibayar mahal. Itu bisa berakhir 5-2 jika kami kehilangan fokus mental kami, tetapi kami tetap dalam permainan dan mendapatkannya kembali Danilo yang menjalani musim yang luar biasa dan saya senang gol itu membatalkan kesalahannya di awal babak kedua," tandasnya.

Sebagai informasi, Juventus sebelumnya menang delapan kali berturut-turut dengan clean sheet sebelum kalah 1-5 dari Napoli. Setelah imbang dengan Atalanta, Bianconeri pun harus puas berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan 23 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini