Share

Andai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tertarik Pasang VAR di Liga Indonesia

Romensy August, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 49 2750813 andai-terpilih-jadi-ketum-pssi-erick-thohir-tertarik-pasang-var-di-liga-indonesia-jJGOUhN5d1.jpg Bakal calon Ketum PSSI, Erick Thohir sudah menyiapkan program kerja. (Foto: Andri Bagus/MPI)

SOLO – Bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir tampaknya sudah menyiapkan program yang akan diterapkannya jika mampu menjadi orang nomor satu di Federasi Sepakbola Indonesia tersebut. Salah satu program yang ingin dilakukan Erick adalah penggunan Video Assistant Referee (VAR) di pertandingan Liga 1 alias Liga Indonesia.

Pernyataan mengenai VAR tersebut Erick sampaikan setelah menghadiri acara peresmian Taman Pracima Mangkunegaran, pada Sabtu 21 Januari 2023. Erick pun mengaku perlu mempelajari teknologi VAR dan menentukan stadion-stadion mana saja yang berhak dipasangkan VAR tersebut.

Erick Thohir nyalon jadi Ketum PSSI

"VAR? Mungkin. Kami pelajari teknologinya, mana stadion yang memungkinkan menggunakannya," ujar Erick, Minggu (22/1/2023).

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagau Menteri BUMN itu, penggunaan teknologi VAR akan berdampak terhadap persepakbolaan Indonesia. Khususnya untuk meredam aksi suporter yang sering kali marah karena keputusan wasit.

"Sepakbola yang bersih, supaya suporter tidak marah. Lagi tanding enak-enak tau-tau diujung dikasih pinalti. Kalau penaltinya benar ya dikasih. Makanya tekonologi harus ada. Kita tidak bisa menyalahkan semuanya kepada wasit," sambung Erick Thohir.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, Erick merasa perbaikan SDM, khususnya wasit Indonesia juga harus diperhatikan baik itu dari sisi kesejahteraan dan pendidikan.

Erick Thohir nyalon jadi Ketum PSSI

"Langkah awal untuk membuat itu ya bongkar, kalau sesuatu kurang bagus ya bongkar, kita tata ulang. Yang sudah bagus dipertahankan," tambah bakal calon Ketum PSSI itu.

Nantinya, Erick memiliki empat pesaing yang akan memperebutkan Ketum PSSI. Keempat orang itu adalah LaNyalla Mattalitti, Arief Putra Wicaksana, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini