Share

Jurnalis Ternama Italia Klaim Antonio Conte Bakal Tinggalkan Tottenham Hotspur di Akhir Musim

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 22 Januari 2023 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 45 2751081 jurnalis-ternama-italia-klaim-antonio-conte-bakal-tinggalkan-tottenham-hotspur-di-akhir-musim-t0dvVq31mM.JPG Antonio Conte disebut bakal tinggalkan Tottenham Hospur di akhir musim (Foto: REUTERS)

JURNALIS ternama Italia klaim Antonio Conte bakal tinggalkan Tottenham Hotspur di akhir musim. Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio, sang pelatih asal Italia tidak disukai oleh para petinggi klub London Utara tersebut.

The Lilywhites – julukan Tottenham Hotspur –sedang melalui musim yang tidak bisa dibilang memuaskan. Ini merupakan musim kedua Antonio Conte yang ditunjuk pada November 2021 silam. Padahal, sempat ada tanda-tanda yang bagus dalam permainan Spurs di bawah asuhan mantan pelatih Juventus itu.

Tottenham Hotspur

Kini Spurs sedang tampil kurang konsisten dengan menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris 2022-2023. Mereka pun terancam terdepak dari lima besar setelah hanya mengumpulkan 33 poin dari 20 laga.

Conte pun sering kali mengutarakan target realistisnya bersama Son Heung-min Cs, yang menurutnya masih punya kualitas yang jauh untuk menjadi juara. Bahkan, dia juga kerap kali mengungkapkan bahwa beberapa pembelian pemain dilakukan tanpa melalui pertimbangannya serta dia jarang sekali menghindari pertanyaan-pertanyaan yang arahnya mengkritik timnya sendiri.

Karena kelakuannya tersebut, kabarnya Conte tak akan diperpanjang kontrak lagi oleh Spurs ketika masa baktinya habis pada Juni mendatang. Pasalnya, para petinggi klub tak suka dengan tingkahnya yang sering membeberkan keburukan Spurs.

"Berita yang dapat saya sampaikan dengan pasti kepada Anda adalah bahwa Antonio Conte akan meninggalkan Tottenham pada akhir musim,” kata jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, dalam program L’Originale di Sky Sport seperti dilansir dari Express, pada Minggu (22/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

"Tidak ada percikan api, kontraknya sudah habis dan klub belum meminta perpanjangan kontrak darinya. Klub tidak suka sering diolok-olok,” tambahnya.

Antonio Conte

"Conte ingin pemain menang, sementara klub lebih suka berdagang, perasaan dengan klub belum cocok. Keluarganya yang menetap di Italia juga menjadi alasan lain,” tuturnya.

Kendati demikian, kabarnya pihak klub masih membuka negosiasi dengan mantan pelatih Chelsea itu mengenai kontraknya. Namun, seperti yang dilaporkan oleh Di Marzio, kemungkinan besar bisa dipastikan juru taktik berusia 53 tahun itu bakal cabut dari Tottenham Hotspurs Stadium di akhir musim nanti.

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa Juventus menginginkan Antonio Conte kembali jika Massimiliano Allegri kembali tidak meraih hasil yang memuaskan. Namun situasi klub asal Turin itu sedang genting sekarang setelah divonis pengurangan 15 poin akibat pemalsuan laporan keuangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini