Share

Alasan Antonio Conte Dijuluki The Godfather

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Minggu 22 Januari 2023 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 45 2750942 alasan-antonio-conte-dijuluki-the-godfather-GgXj36lkC0.JPG Berikut alasan Antonio Conte dijuluki The Godfather (Foto: Reuters)

ALASAN Antonio Conte dijuluki The Godfather akan diulas Okezone dalam artikel ini. Conte merupakan pelatih yang saat ini menangani tim papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pengalaman Antonio Conte dalam menjabat sebagai pelatih di dunia sepakbola tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya selama ia berkiprah di dunia sepakbola baik sebagai pemain maupun juru taktik, ia telah mengoleksi banyak prestasi mentereng.

Antonio Conte

Karier terbaiknya berada di Liga Italia, baik sebagai pelatih maupun pemain. Sebagai pelatih dia sudah menorehkan 4 gelar Liga Italia. Sedangkan sebagai pemain sudah menorehkan hingga 5 gelar Liga Italia.

Antonio Conte dijuluki The Godfather oleh kebanyakan pemain Italia. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penggawa Gli Azzurri -julukan Timnas Italia, Leonardo Bonucci. Lantas, kenapa Conte mendapat sebutan tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Alasan Antonio Conte Dijuluki The Godfather

Antonio Conte dijuluki The Godfather akibat tidak ada pemain yang berani membantah perkataannya. Pelatih ini memang terkenal akan sosok yang tegas dan keras dalam melatih.

Kharismanya sebagai pelatih kerap dibilang mirip seperti kisah bintang utama di film The Godfather. Film yang sudah ada sejak 1972 itu, menceritakan tentang pemimpin kelompok kriminal yang sangat terkenal.

Follow Berita Okezone di Google News

Leonardo Bonucci adalah orang yang membuat julukan tersebut semakin melekat pada Antonio Conte. Bonucci merasakan kepelatihan Conte baik di level timnas ataupun klub.

Antonio Conte

Dibawah asuhan Conte, Timnas Italia berhasil melaju hingga perempatfinal Piala Eropa 2016. Sedangkan di level klub, sudah meraih 4 gelar Liga Italia, 1 Piala Super Italia, 1 gelar Liga Inggris, dan 1 Piala FA.

Selain mendengarkan perkataannya, setiap pemain juga harus melakukan perintahnya dan tidak berargumen. Demikian alasan Antonio Conte dijuluki The Godfather.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini