Share

Ada 5 Calon Ketua Umum PSSI, Effendi Syahputra: Erick Thohir Paling Pas

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 49 2750291 ada-5-calon-ketua-umum-pssi-effendi-syahputra-erick-thohir-paling-pas-lfQrAR1ut4.jpg Effendi Syahputra anggap Erick Thohir sosok yang paling pas jadi Ketua Umum PSSI (Foto: Instagram/erickthohir)

KETUA DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra menyebut dua nama dari lima calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 yang wajib dikedepankan. Mereka yakni LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui, terdapat lima calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Kelima kandidat tersebut ialah LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djami Francis.

Infografis

Dari kelima kandidat tersebut, Effendi Syahputra menyebut jika Erick Thohir dan LaNyalla Mattalitti harus dikedepankan. Menurutnya, dua nama tersebut pantas untuk menjadi Ketua Umum PSSI selanjutnya.

"Saya pikir dua nama yang pantas dikedepankan tentu Erick Thohir dan La Nyala Mattalitti," kata Effendi saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Dua nama tersebut menurutnya, telah malang melintang dalam dunia sepak bola tanah air. Ia melanjutkan, selain mengerti tentang dunia sepak bola, pemimpin PSSI menurutnya juga harus mempunyai koneksi yang baik ke Pemerintah.

"Kedua tokoh ini punya kapasitas untuk itu," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

CEO Karo United ini melanjutkan, dari dua nama yang ia Kedepankan ada satu sosok yang paling kompeten. Hal itu terkait kiprahnya di dunia sepak bola baik lokal maupun internasional juga koneksinya kepada pihak sponsor yang tidak diragukan lagi.

Erick Thohir

"Kalau saya sebagai voter lebih menilai Pak Erick Thohir sosok yang paling mungkin untuk memimpin PSSI sekarang," ucapnya.

"Koneksi dia ke pemerintahan maupun ke AFC dan FIFA juga kita tahu bersama dia punya link langsung ke sana. Jejak rekam di sepakbola juga panjang, dan koneksi ke sponsorship yang menjadi hal krusial bagi kompetisi juga beliau punya kompeten," sambungnya.

Meski begitu, keputusan siapa yang akan duduk di kursi tertinggi PSSI akan ditentukan pada 16 Februari nanti. Effendi menyatakan, sebagai salah satu voter ia akan menunggu apa saja program-program yang ditawarkan calon Ketua PSSI lain, khususnya La Nyala.

"Siapapun yang terpilih pasti merupakan orang yang punya niat baik untuk sepak bola nasional," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini