Share

Hasil Sassuolo vs Lazio di Liga Italia 2022-2023: Biancocelesti Permalukan Tuan Rumah 2-0

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 15 Januari 2023 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 15 47 2746739 hasil-sassuolo-vs-lazio-di-liga-italia-2022-2023-biancocelesti-permalukan-tuan-rumah-2-0-A17gfUMIDP.jpg Lazio menang 2-0 atas Sassuolo di pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023. (Foto: Twitter/OfficialSSLazio)

REGGIO EMILIA – Kemenangan diraih Lazio saat bertandang ke markas Sassuolo di pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023, pada Minggu (15/1/2023) malam WIB. Bermain di Mapei Stadium, Lazio tepatnya menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Gol pertama Lazio diicptakan oleh Mattia Zaccagni melalui titik putih pada menit 45, lalu gol kedua disumbangkan Felipe Anderson di menit 90+3. Dengan kemenangan itu, Lazio sementara berada di peringkat kelima dengan koleksi 34 poin dan Sassuolo berada di urutan ke-16 dengan 16 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lazio bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Saat laga baru menginjak menit ke-6, mereka sudah hampir unggul jika sepakan jarak jauh Mattia Zaccagni tak dihalau oleh Gianluca Pegolo.

Tak lama berselang, Felipe Anderson juga melesatkan tembakkan dari sudut sempit. Akan tetapi bola mengarah ke atas mistar gawang.

Sassuolo vs Lazio (Twitter/OfficialSSLazio)

Pada menit 21, Sassuolo gantian mengancam pertahanan tim tamu. Sayangnya, tendangan melengkung Domenico Berardi juga masih terlalu deras sehingga menyamping ke arah kanan gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka hanya berkutat di lapangan tengah dengan beberapa pelanggaran keras terjadi.

Masuk di menit 44, barulah Neroverdi –julukan Sassuolo- mendapat dua peluang emas. Namun, tendangan Armand Lauriente dan juga Davide Frattesi dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok bawah kiri gawang sama-sama bisa diselamatkan oleh Ivan Provedel.

Keasyikan menyerang, tim tuan rumah malah mendapat hukuman tendangan penalti dari wasit setelah Jeremy Toljan tertangkap VAR melakukan handball di kotak terlarang pada menit 45+3. Lalu, Mattia Zaccagni sukses melakukan tugasnya dengan baik dari titik putih untuk membawa Lazio unggul 1-0 tepat sebelum turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Di awal babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan dengan Biancocelesti –julukan Lazio- nyaris menggandakan keunggulan pada menit 46, tetapi sepakan jarak jauh Luis Alberto masih mengarah tipis di atas mistar gawang. Dua menit kemudian, Sassuolo yang hampir menyamakan kedudukan jika tendangan keras Pedro Obiang tak mengarah ke samping gawang.

Selepas itu, Neroverdi berhasil mendominasi permainan. Tim besutan Alessio Dionisi itu pun kembali mengancam lewat sepakan melengkung Armand Lauriente dan Berardi pada menit 55 dan 57, namun keduanya masih juga belum akurat.

Sassuolo vs Lazio (Twitter/OfficialSSLazio)

Pada menit 65, Lazio melewatkan kesempatan emas untuk memperlebar keunggulan mereka. Pasalnya, Pedro yang sudah berdiri bebas di kotak penalti setelah melakukan umpan satu dua dengan Luis Alberto malah mengeksekusi bola jauh ke atas gawang.

Kemudian, pada menit 76 Sassuolo menebar ancaman lagi dipertahanan tim tamu, tetapi lagi-lagi tandukan Davide Frattesi yang menyambar sepak pojok Berardi menyamping ke sisi kiri gawang. Lalu, dua sundulan Martin Elic dan Ruan yang juga memanfaatkan situasi bola corner juga tak mengarah ke gawang.

Peluang demi peluang untuk menyamakan kedudukan pun terus dibuang oleh Sassuolo karena penyelesaian akhir mereka yang buruk. Bahkan, Lazio malah berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 90+3 berkat gol Felipe Anderson yang sukses menggocek Pegolo sebelum menceplokan bola ke dalam gawang. Alhasil, tim tamu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Berikut susunan pemain Sassuolo vs Lazio:

SASSUOLO (4-5-1): G. Pegolo; J. Toljan, M. Erlic, Ruan, Rogerio; P. Obiang, D. Frattesi, A. Lauriente, H. Traore, D. Berardi; A. Alvarez.

Cadangan: J. Antiste, K. Ayhan, G. Defrel, G. Ferrari, A. Harroui, G. Kiriakopoulos, E. Ceide, M. Lopez, R. Marchizza, M. Muldur, A. Russo, K. Thorstvedt, G. Zacchi, M. Henrique.

LAZIO (4-5-1): I. Provedel; E. Hysaj, N. Casale, A. Romagnoli, A. Marusic; D. Cataldi, M. Zaccagni, L. Alberto, S. Milinkovic-Savic, F. Anderson; C. Immobile.

Cadangan: M. Adamonis, L. maximiano, T. Basic, M. Cancellieri, M. Fares, Patric, S. Radu, Pedro, L. Romero, M. Antonio, M. Vecino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini