Share

Tite Ungkap Alasan Neymar Jr Tak Jadi Penendang Pertama Brasil pada Adu Penalti Kontra Kroasia

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 10 Desember 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724430 tite-ungkap-alasan-neymar-jr-tak-jadi-penendang-pertama-brasil-pada-adu-penalti-kontra-kroasia-S2Qj5S5Mrj.JPG Pelatih Timnas Brasil Tite tak menaruh Neymar Jr sebagai penendang pertama dalam adu penalti kontra Kroasia (Foto: REUTERS)

TITE ungkap alasan Neymar Jr tak jadi penendang pertama Brasil pada adu penalti kontra Kroasia. Tim Samba – julukan Timnas Brasil – tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah tos-tosan dari Kroasia pada babak perempatfinal.

Laga di Stadion Education City pada Jumat 9 Desember 2022 malam WIB tersebut berakhir dengan kemenangan Kroasia dengan skor 4-2 lewat adu penalti. Laga harus dilanjutkan kepada sesi adu penalti setelah skor 1-1 mengakhiri pertandingan selama 120 menit.

Timnas Brasil

Brasil karena Rodrygo Goes gagal melaksanakan tugasnya sebagai penendang pertama. Meskipun Casemiro dan Pedro berhasil mencetak gol, namun Neymar yang diletakkan sebagai penendang terakhir tak sempat melaksanakan tugasnya karena Marquinhos gagal.

Urutan penendang Brasil ini dianggap sebagai penyebab mereka kalah dari Kroasia. Keputusan pelatih Tite pun dipertanyakan oleh publik.

Tite mengaku memiliki alasan tertentu memasang Neymar sebagai penendang kelima. Dia menilai posisi tersebut bakal paling menentukan, dan bakal mendapat banyak tekanan.

β€œPosisi penendang terakhir memiliki tekanan yang paling besar. Posisi itu harus diberikan kepada pemain dengan kualitas terbesar dan telah siap secara mental untuk melakukannya,” kata Tite dikutip Sky Sports.

Follow Berita Okezone di Google News

Seusai pertandingan, Neymar Jr tertangkap kamera menangis haru. Pemain berusia 30 tahun itu tak kuasa meneteskan air mata sedihnya ke atas rumput lantaran masih tak menyangka Brasil tersingkir.

Neymar Jr

Namun, kesedihan Neymar tidak dirasakan sendirian, melainkan semua pemain Brasil, bahkan para pendukung mereka. Mereka semua pun terlihat saling menguatkan di tengah lapangan.

Pada saat melepaskan kekecewaannya dengan tangisan, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun dipeluk oleh rekan setimnya, Dani Alves. Kemudian, Alves mencoba menghibur mantan rekan setimnya di Barcelona itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini