Share

Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Kyle Walker Pede Bisa Redam Keganasan Kylian Mbappe

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2722773 timnas-inggris-vs-prancis-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-kyle-walker-pede-bisa-redam-keganasan-kylian-mbappe-KqYnwYozoL.jpg Kylian Mbappe kala membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AL WAKRAH – Bek Timnas Inggris, Kyle Walker, menatap optimis laga melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Dia bahkan tak gentar dalam menghadapi bomber muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe, karena percaya diri bisa meredam keganasan sang pemain.

Ya, Inggris akan berhadapan dengan Prancis dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

Kylian Mbappe

Tugas berat pun menanti Walker dalam pertandingan itu. Pasalnya, dia akan berada di pos bek kanan untuk mengawal Mbappe yang sedang gacor-gacornya bersama Les Bleus –julukan Timnas Prancis- di Qatar.

BACA JUGA: Hadapi Timnas Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Jack Grealish Pastikan Inggris Bakal Tampil Percaya Diri

Bayangkan saja, dari empat pertandingan yang dilakoninya, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu telah membukukan lima gol dan dua assist. Dia pun menjadi aktor utama dalam kemenangan 3-1 pasukan Didier Deschamps atas Polandia di 16 besar, dengan dua golnya yang sangat sensasional.

BACA JUGA: Jude Bellingham Tampil Apik di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Inggris, Begini Reaksi Jack Grealish

Akan tetapi, Walker tak gentar menghadapi Mbappe. Bek kanan Manchester City itu mengaku sudah menemukan cara untuk menghentikan pemain berusia 23 tahun tersebut karena dia memiliki pengalaman yang banyak melawan pemain-pemain hebat lainnya.

"Saya mengerti apa yang saya butuhkan untuk menghentikannya. Mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri,” kata Walker, dilansir dari ESPN, Kamis (8/12/2022).

“Saya pernah melawannya sebelumnya dan saya telah menghadapi banyak pemain hebat selama saya bermain untuk Inggris, Man City, dan klub tempat saya bermain. Jadi, saya harus memperlakukannya seperti pertandingan besar lainnya juga,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, mantan bek Tottenham Hotspur itu menegaskan tak mau menggelar karpet merah untuk Mbappe agar mengobrak-abrik pertahanan Inggris. Dia optimis Mbappe takkan menghentikan mimpinya untuk mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 kepada The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Diketahui, Inggris terakhir kali meraihnya pada 1966. Setelah itu, mereka terus gagal mencapai takhta tertinggi di Piala Dunia.

Kyle Walker

“Saya jelas harus lebih berhati-hati dan memberinya rasa hormat yang pantas dia dapatkan. Tetapi, tidak terlalu banyak rasa hormat karena dia juga bermain melawan Inggris dan kami dapat menyebabkan masalah bagi mereka,” jelas pemain berusia 32 tahun itu.

"Pertandingannya bukan Inggris vs Mbappe. Ini Inggris vs Prancis. Kami menghormati bahwa dia adalah pemain bagus dalam performa bagus saat ini, tetapi saya tidak akan menggelar karpet merah untuknya dan menyuruhnya pergi dan mencetak gol,” imbuhnya.

“Saya mewakili negara saya di perempatfinal Piala Dunia, jadi ini benar-benar mati atau mati. Jika kami kalah, kami pulang. Dia tidak akan menghalangi saya untuk memenangkan Piala Dunia untuk negara saya,” jelasnya.

Walker sendiri punya rekor yang cukup baik di level klub ketika menghadapi Mbappe dalam laga antara Man City dengan PSG di Liga Champions. Dalam tiga kesempatan, Walker dan armada Manchester Biru berhasil menang dua kali dan kalah sekali. Alhasil, tampaknya pemain kelahiran Sheffield itu benar-benar punya kunci untuk mematikan eks AS Monaco tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini