Share

Jude Bellingham Tampil Apik di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Inggris, Begini Reaksi Jack Grealish

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722692 jude-bellingham-tampil-apik-di-piala-dunia-2022-begini-reaksi-jack-grealish-Q9UDt7BMkH.JPG Jude Bellingham ketika membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

WINGER Timnas Inggris, Jack Grealish melemparkan pujian ke kompatriotnya, Jude Bellingham lantaran tampil apik selama gelaran Piala Dunia 2022. Bahkan, Grealish tak menyangka di balik penampilan gemilang itu, Bellingham masih berusia 19 tahun.

Ya, Jude Bellingham sukses menarik perhatian sejumlah klub top Eropa lewat penampilan apiknya bersama The Three Lions -julukan Inggris- di Piala Dunia 2022. Dua klub raksasa Eropa yang tengah menunjukkan minatnya yakni Real Madrid dan PSG (Paris Saint-Germain).

Jude Bellingham

Tak heran jika Bellingham menjadi incaran klub papan atas Eropa. Terlebih, gelandang berusia 19 tahun itu sudah tampil empat kali dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk The Three Lions di Piala Dunia Qatar.

Baru-baru ini, Grealish turut mengomentari bakat gelandang Borussia Dortmund itu. Baginya, Bellingham adalah sosok wonderkid yang fantastis. Bukan hanya apik untuk Inggris saja, Bellingham juga menjadi pilar penting Dortmund di Liga Champions.

โ€œDia (Jude Bellingham) brilian, jujur. Saya tidak mengharapkan hal lain. Cara dia memulai musim bermain untuk Dortmund, bahkan Liga Champions dan hal-hal seperti itu,โ€ aku Grealish, dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (7/12/2022).

Bahkan, Grealish tak menyangka Bellingham memiliki sikap kedewasaan dan cara bermainnya meski masih belasan tahun. Terlebih, tak banyak pemain muda yang memiliki sikap seperti wonderkid Inggris itu. Selain itu, Bellingham juga dianggap pandai bertahan, berlari, menggiring bola, dan mencetak gol.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œDia sedang bersemangat dan saya tidak mengharapkan hal lain. Sungguh gila berpikir dia baru berusia 19 tahun. Cara dia bermain, dia sangat dewasa,โ€ kata Jack Grealish.

Jude Bellingham

โ€œSaya pikir kita semua pernah melihat pemain di masa lalu yang sangat bagus, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa mereka masih muda (belum matang) dari cara mereka bermain, apakah itu masuk akal? Tapi bukan dia,โ€ lanjutnya.

โ€œDia bermain seperti pemain berusia 25, 30 tahun yang telah bermain di puncak selama bertahun-tahun. Dia punya segalanya, jujur. Dia bisa bertahan, mengatasi, berlari dan menggiring bola, dan mencetak gol dan membantu. Permainan yang sangat adil baginya dan satu hal yang juga sangat baik tentang dia adalah bahwa dia adalah anak yang sangat baik hati, sesama Brummie juga. Sayang dia tidak mendukung Aston Villa. Itulah satu-satunya masalah dengan dia!โ€ tandasnya.

Sebatas informasi, Inggris akan melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia Qatar dengan menghadapi juara bertahan, Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di babak delapan besar. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini