Share

Apesnya Munir El Haddadi yang Sudah Khianati Spanyol tapi Justru Ditendang dari Skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722719 apesnya-munir-el-haddadi-yang-sudah-khianati-spanyol-tapi-justru-ditendang-dari-skuad-maroko-untuk-piala-dunia-2022-ZsEXibChtS.jpg Apesnya nasib Munir El Haddadi di Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/munirhaddadi)

APESNYA Munir El Haddadi yang sudah khianati Spanyol tapi justru ditendang dari skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel Okezone ini. Munir diketahui sempat tergabung dalam skuad Singa Atlas -julukan Maroko.

Namun sayang, Munir yang mulanya tercantum akhirnya dicoret dan hilang begitu saja. Usut punya usut nama Munir El Haddadi hilang dari daftar pemain lantaran ditolak FIFA.

Munir El Haddadi bersama Timnas Maroko

Melansir dari Arab News, FIFA telah menolak permintaan dari federasi sepakbola Maroko untuk membiarkan Munir El Haddadi mengubah kewarganegaraan dari Spanyol ke Maroko meski telah melonggarkan aturan kelayakannya pada 2020. Usaha untuk melakukan banding apa pun akan menjadi yang hal sulit bagi Maroko dan Munir untuk melawan FIFA di pengadilan tertinggi olahraga.

Bahkan, mereka diketahui telah kalah sebelum Piala Dunia 2018. Kondisi ini menjadi sebuah kasus yang membuat FIFA meninjau kembali aturan kelayakan nasional untuk pemain.

Pada 2016, aturan FIFA mengikat Munir El Haddadi ke Spanyol lantaran ia hanya memainkan satu pertandingan kompetitif untuk timnas senior. Sebagai pemain Barcelona yang kala itu berusia 19 tahun pada 2014, ia menjadi pemain pengganti di pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal itulah yang membuat Munir tak bisa memperkuat Timnas Maroko dari Piala Dunia 2018 di Rusia. Barulah, pemain yang kini berusia 27 tahun itu bisa menjalani debutnya bersama Timnas Maroko pada Maret 2021 menyusul adanya peraturan baru FIFA terkait pemain yang mengganti tim nasional di tahun 2020.

Munir El Haddadi

Munir sendiri diketahui lahir di Spanyol dan memiliki ikatan keluarga di Maroko. Sayangnya, ia tidak masuk seleksi akhir skuad Timnas Maroko asuhan Walid Regragui untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, meski telah kerap tampil reguler bersama Getafe.

Munir sempat membela Sevilla dan baru hengkang ke Getafe dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 lalu. Pada musim 2022-2023, ia tercatat sudah tampil sebanyak delapan kali di Liga Spanyol dengan menyumbang satu gol untuk Getafe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini