Share

Achraf Hakimi, Pemain Timnas Maroko Kelahiran Spanyol yang Bikin La Furia Roja Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722025 achraf-hakimi-pemain-timnas-maroko-kelahiran-spanyol-yang-bikin-la-furia-roja-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-oMYDOuhroi.JPG Achraf Hakimi mengirim Spanyol pulang lewat penaltinya (Foto: REUTERS)

ACHRAF Hakimi, pemain Timnas Maroko kelahiran Spanyol yang bikin La Furia Roja tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tendangan panenka sang bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengirim Spanyol pulang kampung.

La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – dibuat frustrasi dalam pertandingan di Stadion Education City, Selasa 6 Desember 2022 malam WIB. Skor 0-0 sama sekali tidak berubah setelah 120 menit laga berjalan.

Timnas Maroko vs Timnas Spanyol

Akhirnya, laga ditentukan lewat babak adu penalti. Tiga penendang Maroko yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara, Timnas Spanyol yang mengirim Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets tak mampu mencetak gol.

Alhasil, The Atlas Lions -julukan Timnas Maroko- menang lewat babak tos-tosan dengan skor telak 3-0. Selepas pertandingan, Hakimi menjadi sorotan karena fakta menarik tentang dirinya. Pemain yang menyelesaikan tugasnya dengan tendangan panenka itu ternyata mempunyai darah Spanyol.

Hakimi diketahui merupakan pemain kelahiran Madrid, Spanyol dan besar di kota tersebut. Pemain PSG itu juga sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid pada periode 2006-2017, setelah akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada tahun 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œAchraf Hakimi lahir dan besar di Spanyol, dan besar di akademi Real Madrid. Dia baru saja mengirim Spanyol keluar dari Piala Dunia dengan Panenka,” tulis @ESPNFC, Rabu (7/12/2022).

Timnas Spanyol

Ya, Hakimi memulangkan negara tempatnya lahir dan yang membesarkannya di kancah sepakbola.. Kini Maroko menatap perempatfinal Piala Dunia 2022 dengan menghadapi pemenang dari laga Portugal kontra Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini