Share

2 Negara Kuda Hitam yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Dihuni 14 Pemain Keturunan!

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722016 2-negara-kuda-hitam-yang-lolos-ke-perempatfinal-piala-dunia-2022-nomor-1-dihuni-14-pemain-keturunan-kpIgASCXDP.JPG Timnas Maroko menciptakan kejutan dan menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 2 negara kuda hitam yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah negara dengan 14 pemain keturunan di skuadnya.

Babak 16 besar sudah hampir rampung dengan tujuh dari delapan tim sudah diketahui. Terbaru, Maroko menciptakan kejutan dengan memulangkan Spanyol melalui sesi adu penalti pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Maroko vs Timnas Spanyol

Tim-tim unggulan seperti Argentina, Brasil, dan Prancis telah mengamankan tiket lolosnya masing-masing. Namun, berhati-hatilah dengan dua negara kuda hitam yang berpotensi menciptakan kejutan.

Berikut 2 Negara Kuda Hitam yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

2. Kroasia

Kelolosan Kroasia ke babak perempatfinal mungkin bukan termasuk kejutan, mengingat mereka adalah finalis pada edisi sebelumnya di Rusia empat tahun lalu. Namun, jika dibandingkan negara-negara lainnya yang ada di perempatfinal Piala Dunia 2022, Luka Modric dan kolega merupakan kuda hitam.

Skuad asuhan Zlatko Dalic ini lolos berkat kemenangan dramatis atas Jepang lewat adu penalti. Laga babak 16 besar tersebut perlu dimainkan hingga adu penalti setelah skor 1-1 tak berubah selama 120 menit.

Vatreni – julukan Timnas Kroasia – memiliki lini pertahanan yang tangguh. Sejak Piala Dunia 2022 dimulai, mereka baru kebobolan dua kali. Ini bisa menjadi senjata yang akan memfrustrasikan tim-tim kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

1. Maroko

Timnas Maroko

Maroko memiliki catatan unik sebagai tim yang dihuni oleh 14 orang pemain keturunan. Di dalam daftar tersebut, termasuk di antaranya adalah Hakim Ziyech yang punya darah Belanda dan Achraf Hakimi yang lahir di Spanyol.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Maroko menjadi tim terbaru yang lolos ke babak perempatfinal. Ini merupakan catatan pertama mereka lolos ke perempatfinal Piala Dunia sepanjang sejarah.

Lebih mengejutkannya lagi, Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – melakukannya dengan memulangkan tim kuat Eropa, Spanyol. Mereka perlu berterima kasih kepada kiper Yassine Bounou, yang memainkan peranan besar dalam kemenangan lewat adu penalti setelah laga berakhir imbang 0-0 selama 120 menit.

Layaknya Kroasia, Maroko pun bermodalkan pertahanan yang tangguh untuk bertarung di Piala Dunia 2022. Sejak fase grup, Bounou tercatat baru kebobolan sekali. Itu pun akibat gol bunuh diri Nayef Aguerd dalam kemenangan 2-1 atas Kanada di fase grup.

Akan menarik dilihat nantinya bagaimana kiprah kedua negara kuda hitam ini. Selain ketajaman lini serang, pertahanan kuat nyatanya bisa membawa Kroasia dan Maroko melaju sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini