Share

Hadapi Timnas Maroko di 16 Besar Piala Dunia 2022, Luis Enrique Sebut Spanyol Punya Peluang Besar Melaju ke Perempatfinal

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721712 hadapi-timnas-maroko-di-16-besar-piala-dunia-2022-luis-enrique-sebut-spanyol-punya-peluang-besar-melaju-ke-perempatfinal-PEACYnAkvO.JPG Luis Enrique sebut Spanyol punya peluang besar lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Spanyol ditantang Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menatap laga tersebut, pelatih La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol, Luis Enrique menyebut jika timnya memiliki peluang besar untuk melaju ke perempatfinal.

Laga antara Timnas Spanyol vs Maroko bakal berlangsung di Stadion Education City, Qatar pada Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih bagi kedua tim jika ingin melanjutkan perjalanan di Piala Dunia 2022.

Spanyol

Menjelang laga itu, Luis Enrique membeberkan kesiapan Skuad La Furia Roja. Pelatih berusia 52 tahun itu memastikan semua pasukannya dalam kondisi fit dan siap tempur. Terlebih, ia memiliki dua amunisi tambahan yakni César Azpilicueta dan David Raya yang telah sembuh dari cedera.

"Semua pemain dalam kondisi fisik yang baik, setelah pulihnya César Azpilicueta dan David Raya," ungkap Enrique, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Spanyol, Selasa (6/12/2022).

Kemudian untuk laga nanti, Enrique menegaskan kepada anak asuhnya agar bermain efektif dengan tidak hanya mengandalkan penguasaan bola. Sebab, Singa Atlas -julukan Maroko- memiliki motivasi yang tinggi untuk bisa memberikan kejutan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dalam pertandingan kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan di setiap pertandingan. Ini tidak berarti bahwa kami harus mendominasi permainan sepanjang waktu. Kami melakukannya dengan sangat baik dan kami melawan tim yang ada mungkin yang terbaik dalam hal motivasi," cetus Luis Enrique.

Luis Enrique

Kendati begitu, Enrique mengaku percaya diri pada Gavi dan kolega dapat menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, ia optimistis Spanyol memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final dengan menyingkirkan Singa Atlas.

"Kami (Spanyol) memiliki peluang besar untuk maju ke babak selanjutnya (perempat final)," tutup pelatih La Furia Roja itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini