Share

Neymar Jr Banjir Pujian Usai Bawa Timnas Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Tite: Dia Kunci Permainan!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721678 neymar-jr-banjir-pujian-usai-bawa-timnas-brasil-ke-perempatfinal-piala-dunia-2022-tite-dia-kunci-permainan-Cd80E1tJL3.jpg Neymar Jr kala membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

RAS ABU ABOUD – Pemain bintang Timnas Brasil, Neymar Jr, banjir pujian usai sukses membawa timnya lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Salah satunya datang dari pelatih Timnas Brasil, Tite.

Tite memuji performa gemilang Neymar Jr di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Neymar adalah kunci permainan bagi Brasil hingga kini bisa melangkahkan kaki ke babak perempatfinal.

Neymar Jr

Neymar tampil sangat cemerlang saat Tim Samba -julukan Timnas Brasil- menggilas Serbia 2-0. Hal itu terjadi pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022.

Neymar kala itu diplot sebagai gelandang serang sehingga banyak menciptakan peluang. Dia bahkan menjadi pemain paling sering dilanggar dalam pertandingan itu hingga menderita cedera angkle.

Setelah absen dalam dua pertandingan, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu kembali mentas di babak 16 besar kontra Korea Selatan, pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar. Neymar langsung menyumbang satu gol dari titik putih untuk mengantarkan timnya menang 4-1.

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Timnas Brasil vs Korea Selatan, Neymar Jr Samai Torehan Ronaldo dan Pele

Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi kreator utama dalam serangan-serangan yang dibangun oleh Tim Samba. Alhasil, dia dinobatkan sebagai Man of The Match alias pemain terbaik dalam kemenangan atas Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan.

BACA JUGA: 3 Negara yang Didukung Juara Piala Dunia 2022 oleh Alvaro Morata jika Spanyol Tersingkir, Ada Tim Cristiano Ronaldo!

Tite pun memuji habis-habisan performa luar biasa yang ditampilkan mantan pemain Barcelona itu untuk Brasil. Menurutnya, Neymar adalah pusat permainan timnya yang mampu membuat rekan-rekannya ikut bermain fantastis.

“Ketika sebuah tim sedang mencari pemain, mereka tahu bahwa mereka memiliki busur dan anak panah di sana dan itu bisa membuat perbedaan,” kata Tite, dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (6/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Masing-masing memiliki miliknya sendiri karakteristik untuk menyerang dan Neymar adalah pusat permainan yang meningkatkan performa rekan-rekannya, ini merupakan skill kepemimpinan teknis,” sambungnya.

Faktanya, Neymar memang sangat berpengaruh dalam permainan Brasil, terutama dari segi penyerangan. Buktinya, ketika dia absen karena cedera, timnya hanya bisa menang tipis 1-0 atas Swiss dan bahkan kalah 0-1 dari Kamerun.

Neymar Jr

Hal itu membuktikan ucapan Tite bahwa pemain kelahiran Sao Polo tersebut memang merupakan kunci permainan bagi Tim Samba. Tanpa Neymar, Richarlison dan kolega sangat kesulitan untuk mengkreasikan peluang berbahaya di area pertahanan lawan.

Kemenangan atas Korea Selatan itu pun membuat Brasil melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan Kroasia, yang mengalahkan Jepang lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama 120 menit di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini