Share

Cristiano Ronaldo Diam-Diam Tagih Bayaran Sebesar Rp324 Miliar ke Mantan Klubnya Juventus

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 47 2721071 cristiano-ronaldo-diam-diam-tagih-bayaran-sebesar-rp324-miliar-ke-mantan-klubnya-juventus-irBkzNkjpe.JPG Cristiano Ronaldo diam-diam tagih Rp324 miliar ke Juventus (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diam-diam tagih bayaran sebesar Rp324 miliar ke mantan klubnya Juventus. Dokumen rahasia mengenai pemalsuan laporan keuangan yang melibatkan CR7 -sapaan Cristiano Ronaldo- dan Bianconeri -julukan Juventus- ditemukan penyidik.

Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan Juventus pada transfer musim panas 2021 lalu. Sebelum hengkang, Juventus mengatakan bahwa mereka membebaskan gaji para pemain selama 4 bulan karena Covid-19.

Cristiano Ronaldo

Tetapi ternyata, Nyonya Tua memiliki kesepakatan lain bersama Cristiano Ronaldo. Dalam perjanjian tersebut Juventus akan tetap membayar sebesar Rp324 miliar Cristiano Ronaldo selama pandemi.

Perjanjian tersebut tidak tercatat dalam deklarasi keuangan klub. Sampai Cristiano Ronaldo diam-diam tagih bayaran sebesar Rp324 miliar ke mantan klubnya Juventus.

Diketahui klub Liga Italia itu melakukan pemalsuan neraca keuangan pada tahun 2019, 2020, hingga 2021. Petinggi klub termasuk Andrea Agnelli menjalani pemeriksaan mengenai laporan tersebut.

Polisi keuangan Italia mencari dokumen kesepakatan Juventus dengan para pemainnya itu. Sampai kemudian ditemukanlah dokumen keuangan rahasia yang telah Cristiano Ronaldo tanda tangani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dokumen rahasia itu terkuak setelah penyidik melakukan investigasi kepada direktur Juventus. Laporan tersebut berisikan perjanjian Juventus akan membayar Ronaldo sebesar Rp324 miliar bahkan jika dia meninggalkan tim papan atas Liga Italia tersebut.

Cristiano Ronaldo Juventus

Surat kabar Italia La Stampa melaporkan, Ronaldo menolak untuk berbicara mengenai masalah tersebut. Publik kecewa pada Ronaldo karena sebelumnya bintang dunia ini mengatakan Juventus tidak membayarnya selama Covid-19. Tapi ternyata, mereka diam-diam membuat perjanjian.

Awal tahun ini Bianconeri terbebas dari tuduhan Sporting Justice. Mereka mengeluarkan klarifikasi sebagai berikut:

“Pengurangan gaji yang disepakati dengan para pesepakbola pada Maret 2020 akan dinegosiasikan setelah kompetisi dilanjutkan dan stadion dibuka kembali.”

Perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan transparansi keuangan kepada pasar dan pemegang saham. Segala bentuk kompensasi apapun akan dibayarkan setelah stadion kembali dibuka.

Juventus percaya bahwa mereka telah beroperasi sesuai undang-undang dan prinsip akuntansi yang berlaku. Demikian informasi mengenai Cristiano Ronaldo diam-diam tagih bayaran sebesar Rp324 miliar ke mantan klubnya Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini