Share

4 Klub Raksasa asal Rusia yang Langganan Tampil UCL dan Siap Ramaikan Liga Champions Asia, Nomor 1 Tim asal Ibu Kota

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 51 2720297 4-klub-raksasa-asal-rusia-yang-langganan-tampil-ucl-dan-siap-ramaikan-liga-champions-asia-nomor-1-tim-asal-ibu-kota-Ut6Fc9uLTy.jpg 4 klub raksasa asal Rusia yang langganan tampil UCL dan siap ramaikan Liga Champions. (Foto: Reuters)

4 klub raksasa asal Rusia yang langganan tampil UCL dan siap ramaikan Liga Champions Asia memang menarik untuk dibahas. Klub bola Eropa memang terkenal dengan para pemain yang memiliki kemampuan luar biasa.

Sejumlah klub sepakbola Rusia pun awalnya diketahui tampil di UCL atau Liga Champions Eropa. Namun, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) diketahui bakal bergabung menjadi anggota Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Paling Apes di Liga Champions, Nomor 1 Paling Miris

Alhasil, tim-tim RFU akan mengikuti Liga Champions Asia kini. Lantas, klub raksasa apa saja asal Rusia yang langganan tampil UCL dan siap ramaikan Liga Champions Asia?

4 Klub Raksasa Asal Rusia yang Langganan Tampil UCL dan Siap Ramaikan Liga Champions Asia

4. Spartak Moscow

Spartak Moscow

Salah satu klub raksasa asal Rusia yang langganan tampil UCL dan siap ramaikan Liga Champions Asia adalah Spartak Moscow. Klub yang menduduki peringkat 2 klasemen Russia Premier League ini mengoleksi 22 gelar juara.

Spartak Moscow menjadi klub dengan prestasi terbanyak dibandingkan dengan klub lainnya di Rusia. Mereka sudah 10 kali perolehan gelar juara.

3. Dynamo Moscow

Dynamo Moscow

Di urutan ketiga, ada Dynamo Moscow. Kesebelasan raksasa di Rusia yang juga bakal turut berlaga di Liga Champions Asia adalah Dynamo Moscow.

Sejauh ini, Dynamo Moscow menduduki peringkat keempat Russian Premier League ini. Mereka sudah berhasil mengoleksi 12 trofi juara.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Zenit Saint Petersburg

Zenit Saint Peterburg

Di urutan kedua, ada Zenit Saint Petersburg. Klub yang bermarkas di Gazprom Arena ini akan menjadi klub raksasa Rusia yang patut dinantikan kiprahnya di Liga Champions Asia.

Zenit Saint Petersburg sendiri berhasil menjuarai Russian Premier League 2021-2022. Mereka merupakan satu klub tersukses di Rusia. Tak heran, prestasi itulah menjadikan Zenit Saint Petersburg sebagai salah satu kontestan yang kerap mewakili Rusia di ajang Liga Champions.

1. CSKA Moscow

CSKA Moscow

CSKA Moscow juga menjadi klub Ibu Kota dengan status raksasa di Rusia yang turut tampil di Liga Champions Asia. Memiliki 13 titel juara, klub ini kini berada di peringkat 5 klasemen Russia Premier League.

Diketahui pula, CSKA Moscow belakangan ini kesulitan untuk meraih gelar juara. Sebab, terakhir kali merengkuh trofi pada edisi 2015-2016.

Itulah 4 klub raksasa asal Rusia yang langganan tampil UCL dan siap ramaikan Liga Champions Asia. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini