Share

Tangis Bahagia yang Pecah di Tokyo Usai Jepang Kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719232 tangis-bahagia-yang-pecah-di-tokyo-usai-jepang-kalahkan-spanyol-di-piala-dunia-2022-n91iTXjGwL.JPG Pendukung Timnas Jepang setelah kemenangan atas Spanyol (Foto: REUTERS)

TANGIS bahagia yang pecah di Tokyo usai Jepang kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-1 tersebut membuat Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – lolos sebagai juara Grup E.

Tim asuhan Hajime Moriyasu menciptakan kejutan hebat dengan melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini, mereka finis sebagai pemuncak Grup E berkat raihan enam poin dari dua kemenangan dalam tiga laga.

Timnas Jepang

Hebatnya lagi, dua kemenangan diraih dari dua tim raksasa, yakni Jerman dan Spanyol. Samurai Biru meraih skor serupa saat mengalahkan dua raksasa itu, yakni 2-1. Kemenangan atas Spanyol diraih pada laga terakhir, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Kemenangan yang mengunci tiket ke babak 16 besar itu sangat dinanti oleh publik Jepang. Mereka memadati jalanan di Tokyo, memenuhi area tontonan publik, dan mengalir ke persimpangan Shibuya setelah Jepang dipastikan menang.

Dalam momen langka tersebut, masyarakat Jepang pun meluapkan kebahagiaannya dengan turun ke jalanan kota Tokyo. Tak peduli tua-muda, pria-wanita, semua merayakan keberhasilan tim asuhan Hajime Moriyasu dan tangisa n bahagia pun pecah ketika fajar mengintip di Tokyo.

"Saya tidak pernah mengira Jepang akan maju sebagai juara pertama di grup. Terima kasih Jepang! Saya cinta kalian!” kata Yusei Sato, salah seorang penggemar, dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2022).

β€œSaya sangat senang. Sejujurnya, saya tidak pernah mengira Jepang akan melakukan ini dengan baik. Saya sangat senang,” timpal Takuya Kudo, yang berbicara sambil menangis bahagia.

Para penggemar pun mengajak sejumlah para pengguna kereta untuk merayakan kemenangan bersama. Mereka mengajak β€˜tos’ para pekerja yang kebetulan lewat, untuk menuju Stasiun Shibuya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan bersejarah ini juga sampai ke telinga Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. Pemerintah yang biasanya β€˜cuek’ langsung menelepon pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, dan memberikan semangat untuknya.

Timnas Jepang

"Saya memberi tahu mereka bahwa mereka memberikan keberanian dan energi kepada orang Jepang. Kami menantikan babak 16 besar. Berjuanglah, Jepang!,” seru Kishida.

Berkat keberhasilan ini, Jepang akan menghadapi Kroasia selaku runner-up Grup F pada babak 16 besar nanti. Laga itu akan dimainkan di Stadion Al Janoub pada Senin 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini