Share

2 Rekor Manis Timnas Jepang Usai Menang Comeback Kontra Spanyol dan Jerman di Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 02 Desember 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718981 2-rekor-manis-timnas-jepang-usai-menang-comeback-kontra-spanyol-dan-jerman-di-piala-dunia-2022-4Sro9XVu1l.JPG Timnas Jepang sukses mengalahkan Spanyol (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 2 rekor manis Timnas Jepang usai menang comeback kontra Spanyol dan Jerman di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – secara mengejutkan keluar sebagai juara Grup E.

Sebelum turnamen digelar, Grup E disebut sebagai Grup Neraka. Utamanya karena diisi oleh Jerman dan Spanyol, yang notabenenya dikandidatkan sebagai calon juara, diikuti oleh Kosta Rika, kekuatan Amerika Utara yang tak bisa diremehkan.

Timnas Jepang

Pada pertandingan pertama di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jepang sudah langsung bertemu Jerman. Walau sempat tertinggal, akhirnya Jepang menang dengan skor 2-1

Meski sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika pada pertandingan kedua, Jepang mampu membalikkan keadaan. Tak tanggung-tanggung, hal itu dilakukan oleh Samurai Biru kontra Spanyol.

Pertandingan matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 lalu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Stadion tersebut adalah tempat yang sama ketika Takuma Asano dan kolega menaklukkan Jerman

Menariknya, Jepang akhirnya juga meraih kemenangan atas Spanyol dengan skor serupa, 2-1. Padahal, Jepang sendiri sempat tertinggal terlebih dahulu.

Keadaan itu membuat Jepang mencatatkan rekor tersendiri. Mereka menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Jerman dan Spanyol di turnamen yang sama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Tidak hanya itu, Jepang menjadi tim ketiga yang sukses mencatatkan dua comeback di turnamen yang sama. Sebelumnya, hanya Brasil pada 1938, serta Jerman di Piala Dunia 1970, yang pernah melakukan hal serupa.

Timnas Jepang

Alhasil, skuad besutan Hajime Moriyasu pun sukses menjamin tiket lolos ke babak 16 besar. Tak hanya itu, mereka juga keluar sebagai juara Grup E di atas Spanyol dan Jerman berkat raihan enam poin.

Di babak 16 besar nanti, Jepang sudah ditunggu tim Eropa lain, yaitu Kroasia. Laga itu akan dimainkan pada Senin 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Stadion Al Janoub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini