Share

Gagal Bantu Timnas Belgia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Romelu Lukaku Nangis di Hadapan Thierry Henry

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 01:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718949 gagal-bantu-timnas-belgia-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-romelu-lukaku-nangis-di-hadapan-thierry-henry-RxUoYxHlCS.JPG Romelu Lukaku gagal bantu Timnas Belgia tembus 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Belgia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Hal itu disebabkan hasil imbang 0-0 kontra Kroasia di laga penutup Grup F Piala Dunia 2022, yang berlangsung Kamis, 1 Desember malam WIB.

Hasil itu membuat Belgia hanya mampu mengoleksi empat poin dari tiga laga dan finis di peringkat ketiga Grup F. Sementara Kroasia berhak menemani Maroko lolos ke babak 16 besar.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku tampak kecewa usai gagal bawa Belgia ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/Talk Sport)

Melihat hasil tersebut, bomber Timnas Belgia, Romelu Lukaku tak bisa menahan rasa kecewanya. Ia pun tertunduk lesu hingga menangis di hadapan asisten pelatih Timnas Belgia, Thierry Henry usai timnya dipastikan tersisih dari Piala Dunia 2022.

Di laga tersebut adalah momen Romelu Lukaku comeback dari cedera. Eks pemain Manchester United dan Everton itu menggantikan Dries Mertens tepat sebelum babak kedua dimulai.

Sebelum laga itu, Romelu Lukaku tak sempat merasakan menit bermain di Piala Dunia 2022 lantaran belum pulih dari cedera. Namun sekalinya tampil, Timnas Belgia malah tersingkir.

Laga tersebut jelas menjadi malam yang sulit bagi Romelu Lukaku. Tangis penyerang Inter Milan itu pun pecah usai laga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia tertangkap kamera menangis penuh penyesalan usai laga. Sang asisten pelatih, Thierry Henry terus berusaha menenangkan Romelu Lukaku sembari menghibur.

Romelu Lukaku

Tangis sedih Romlelu Lukaku amat bisa dipahami. Sebab pemain 29 tahun itu banyak mendapat peluang emas.

Sayangnya, peluang itu belum bisa dikonversi sepenuhnya menjadi gol. Peluang pertama Romelu Lukaku didapat saat laga memasuki menit ke-49. Usai menerima umpan Kevin De Bruyne, tandukannya berhasil digagalkan penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic.

Memasuki menit ke-60, tembakan Romelu Lukaku malah membentur tiang gawang. Dua menit berselang, tandukan Romelu Lukaku melayang di atas mistar gawang.

Pun demikian dengan tembakan Romelu Lukaku di menit ke-87, yang malah melebar jauh ke pinggir gawang. Tak sampai di situ, Romelu Lukaku kembali membuang peluang di menit 90. Tembakannya dari jarak dekat tidak mampu berbuah gol.

Ia yang diharapkan menjadi penyelamat Belgia, harus gigit jari. Dirinya tidak bisa menjawab kepercayaan sang pelatih, Roberto Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini