Share

Exclusive dari Qatar: Timnas Arab Saudi Tersingkir, Herve Renard Takkan Lupakan Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718500 exclusive-dari-qatar-timnas-arab-saudi-tersingkir-herve-renard-takkan-lupakan-piala-dunia-2022-u3VWQUqmHK.jpg Timnas Arab Saudi tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA – Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard, tetap bangga dengan kinerja anak asuhnya di Piala Dunia 2022, meski gagal menembus babak 16 besar. Sebab, skuad The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- sudah melakukan yang terbaik di Piala Dunia 2022. Dia pun takkan pernah melupakan Piala Dunia 2022.

Ya, Arab Saudi akhirnya tersingkir dari Piala Dunia 2022. Pasalnya, The Green Falcons takluk 1-2 dari Timnas Meksiko pada matchday ketiga Grup C di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Arab Saudi

Hasil itu menempatkan Arab Saudi di posisi terbawah klasemen Grup C dengan poin 3. Posisi puncak ditempati Argentina (poin 6).

BACA JUGA: Man of The Match Timnas Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Luis Chavez

Di posisi kedua dan ketiga ditempati Polandia dan Meksiko dengan poin sama-sama 4. Namun, Polandia berhak ke 16 besar karena unggul selisih gol.

BACA JUGA: Hasil Timnas Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Menang 1-2, Los Tricolores Tetap Tak Lolos ke 16 Besar

Sungguh ironis buat Arab Saudi karena mereka memulai turnamen dengan kejutan mengalahkan favorit juara Argentina 2-1. Sayang di dua laga berikutnya, mereka takluk dari Polandia 0-2 dan Meksiko 1-2.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard, tetap memberi penghargaan kepada pasukannya.

“Meksiko memulai pertandingan sangat cepat karena mereka harus menang untuk mengejar defisit gol yang banyak. Dan, kami kurang bertempur di tengah. Terima kasih untuk kiper kami, karena margin gol bisa lebih dari satu,” tutur Renard pada jumpa pers usai pertandingan kontra Meksiko.  

Timnas Arab Saudi

“Selamat kepada para pemain. Kami telah melakukan yang terbaik,” sambungnya.

“Hari ini sangat sulit, tapi kami tak akan lupa yang kami lakukan bersama. Saya bangga dengan Piala Dunia ini,” jelas Renard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini