Share

5 Alasan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Juara Piala AFF 2022, Nomor 1 Hadirnya Amunisi Baru

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 30 November 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718071 5-alasan-timnas-indonesia-asuhan-shin-tae-yong-bakal-juara-piala-aff-2022-nomor-1-hadirnya-amunisi-baru-u2Y9acQsg9.jpg 5 Alasna Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Juara Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

5 alasan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal juara Piala AFF 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Piala AFF 2022 akan segera bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia pun tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, dan kandidat juara, Thailand. Lantas seberapa besar peluang Timnas Indonesia mampu menjuarai Piala AFF edisi ke-14 tersebut?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Juara Piala AFF 2022:

5. Skuad yang Makin Kuat

Timnas Indonesia

Bisa dikatakan skuad Timnas Indonesia saat ini disebut generasi emas. Sebab dari lini belakang sampai depan diisi para pemain yang tengah dalam performa terbaiknya.

Perpaduan pemain naturalisasi dan pemain lokal membuat skuad Garuda yang sekarang benar-benar berbeda ketimbang skuad beberapa tahun yang lalu.

4. Makin Akrab dengan Strategi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tak banyak melakukan pergantian pemain dalam skuad Timnas Indonesia sejak menangani tim berjuluk Garuda tersebut. Hal itu membuat para pemain sudah sangat mengerti taktik dan apa permainan yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3. Kembalinya Sistem Laga Kandang-Tandang

Pada Piala AFF 2020, sistem laga kandang-tandang ditiadakan karena pandemi virus Covid-19. Namun, kini kondisinya sudah jauh lebih baik dan Piala AFF 2022 pun kembali mengeglar sistem permainan laga kandang-tandang.

Hal itu jelas sangat berarti untuk Timnas Indonesia. Sebab nantinya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan memiliki kesempatan bermain langsung di hadapan pendukung Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Faktor Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong jelas tak mau kehilangan momen untuk merebut gelar juara. Sudah banyak turnamen yang diikuti Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang gagal anti klimaks.

Seperti pada Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up karena kalah dari Thailand di final. Kini, Shin Tae-yong bertekad merebut gelar pertamanya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dengan pengalaman Shin Tae-yong, Timnas Indonesia diyakini bisa bersinar di Piala AFF 2022.

1. Tambahan Pemain Naturalisasi

Jordi Amat dan Sandy Walsh (Faisal Rahman/MPI)

Hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh jelas akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di sektor pertahanan. Kedua pemain keturunan yang baru saja resmi dinaturalisasi itu dipercaya mampu menambal lini pertahanan skuad Garuda yang masih lemah.

Dengan pengalaman Sandy dan Jordi bermain di Eropa, Timnas Indonesia dipercaya mampu berbicara banyak di Piala AFF 2022. Tentu menarik menantikan debut kedua pemain tersebut di turnamen Piala AFF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini