Share

Disebut Sengaja Kalah dari Arab Saudi demi Hindari Brasil, Argentina Kini Malah di Ambang Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 30 November 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717808 disebut-sengaja-kalah-dari-arab-saudi-demi-hindari-brasil-argentina-kini-malah-di-ambang-gagal-lolos-16-besar-piala-dunia-2022-emjMmfiClx.jpg Timnas Argentina siap hadapi laga hidup-mati kontra Polandia dini hari nanti. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

TIMNAS Argentina sempat disebut banyak pihak sengaja kalah dari Arab Saudi demi menghindari Brasil di semifinal Piala Dunia 2022. Sekadar diketahui, jika Argentina dan Brasil sama-sama finis sebagai juara grup, mereka bakal bentrok di semifinal (dengan asumsi Argentina dan Brasil sama-sama menang di 16 besar dan perempatfinal).

Karena itu, Argentina disebut-sebut hanya mengincar posisi runner-up Grup C Piala Dunia 2022. Sebab, jika finis runner-up, Argentina kemungkinan baru bertemu Brasil di partai puncak Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina

“Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi demi mendapat jalur yang mudah ke final,” tulis akun Twitter @yanetkassa1.

Namun, dalam praktiknya Argentina dinilai salah perhitungan. Sebab, di laga lain atau di hari bersamaan dengan laga Argentina vs Arab Saudi, hasil pertandingan Polandia vs Meksiko berakhir 0-0.

Hasil itu membuat Argentina dalam kondisi terjepit. Argentina wajib memenangkan dua laga sisa di Grup C, yakni kontra Meksiko dan Polandia untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, ada konsekusensi yang diambil jika Argentina memenangkan dua laga tersebut. Benar, Argentina bakal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, namun Lionel Messi dan kawan-kawan berpotensi bersua Brasil di semifinal.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Lantas, bagaimana caranya jika Argentina ingin lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 tapi dengan status runner-up grup? Perhitungannya masuk kategori ngeri-ngeri sedap.

Timnas Argentina

Hasil imbang kontra Polandia bakal meloloskan Argentina ke 16 besar dengan status runner-up Grup C, namun dengan catatan di laga lain Arab Saudi vs Meksiko berakhir imbang. Meksiko boleh memenangkan pertandingan atas Arab Saudi, asalkan tidak dengan selisih di atas dua gol.

Bagaimana jika Argentina kalah dari Polandia dalam laga yang digelar dini hari nanti? Argentina dipastikan gagal lolos ke 16 besar, alias tersingkir.

Karena itu, posisi Argentina dalam kondisi tertekan saat ini. Jika menang atas Polandia mereka bakal finis sebagai juara grup dan berpotensi bersua Brasil di semifinal. Sementara jika kalah dari Polandia, Lionel Messi dan kawan-kawan dipastikan tersingkir.

 

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini