Share

Lionel Messi Dimatikan di Laga Polandia vs Argentina, La Albiceleste Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022?

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2717758 lionel-messi-dimatikan-di-laga-polandia-vs-argentina-la-albiceleste-gagal-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-ONXrYgo6hw.jpg Lionel Messi sanggup lepas dari tekanan pemain-pemain Polandia? (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

PELATIH Timnas Polandia, Czeslaw Michniewicz, mengaku sudah memiliki strategi untuk mematikan pergerakan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Apakah ini pertanda Timnas Argentina bakal merana sekaligus gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga Timnas Polandia vs Argentina dilangsungkan di Stadion 974. Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

(Pergerakan Lionel Messi bakal dimatikan pemain-pemain Polandia)

Timnas Polandia otomatis finis sebagai juara grup jika menang atas Argentina. Hasil imbang juga meloloskan Polandia ke 16 besar, meski tidak menggaransi finis sebagai juara grup.

Bagaimana dengan Argentina? Kemenangan memastikan mereka lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara jika kalah, La Albiceleste -julukan Argentina- dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Menjelang laga melawan Timnas Argentina, Czeslaw Michniewicz sudah kepikiran cara menghentikan Lionel Messi. Pelatih kelahiran Byarozawka, Belarusia itu mengatakan akan menginstruksikan para pemainnya untuk menempel ketat La Pulga -julukan Messi.

Saat rapat dengan timnya, Czeslaw Michniewicz mengibaratkan Lionel Messi seperti atlet ski, Alberto Tomba yang andal menghindar saat menuruni lereng gunung. Pelatih 52 tahun itu mengakui butuh lebih dari satu orang untuk menjaga Messi.

ย 

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œPada pengarahan (strategi) kami berbicara tentang Alberto Tomba,โ€ kata Michniewicz, dilansir dari Daily Mail, Rabu (30/11/2022).

Lionel Messi

โ€œDia (Messi) mampu menghindari semua orang. Jadi saya perlu menempatkan pemain untuk membuatnya sulit, karena jika mudah ia akan mencetak gol. Anda membutuhkan lebih dari satu orang untuk menghentikannya,โ€ sambung Czeslaw Michniewicz.

Michniewicz mengaku waspada terhadap La Pulga. Terlebih lagi, pemain 35 tahun itu sudah mengisyaratkan segera pensiun, yang artinya Lionel Messi akan bermain lebih ambisius daripada biasanya.

"Dunia telah memikirkannya (untuk menghentikan Messi) selama bertahun-tahun dan saya rasa kami tidak akan menemukan jawaban untuk ini,โ€ ujar Czeslaw Michniewicz

โ€œAda pertandingan di mana dia (Messi) mencetak beberapa gol. Tapi ia mengatakan ini adalah Piala Dunia terakhirnya dan ia akan sangat ambisius di turnamen terakhirnya,โ€ tegasnya.

Ucapan Czeslaw Michniewicz tak bisa diremehkan begitu saja. Urusan membentuk pertahanan yang rapat, Czeslaw Michniewicz jagonya. Terbukti di dua laga awal Grup C Piala Dunia 2022, gawang Polandia tidak kebobolan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini