Share

Segel Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022, Timnas Brasil Dinilai Belum Berada di Level Terbaik

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716958 segel-tiket-16-besar-piala-dunia-2022-timnas-brasil-dinilai-belum-berada-di-level-terbaik-an7Paq8VW3.jpg Timnas Brasil kala berlaga di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA Timnas Brasil sudah menyegel tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Meski begitu, legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Brasil belum berada di level terbaiknya.

Ya, Timnas Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang atas Swiss di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022. Namun, laga berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Timnas Brasil vs Swiss

Bertanding di Stadium 974, Senin 28 November 2022 malam WIB, Tim Samba -julukan Timnas Brasil- susah payah untuk mengalahkan Swiss. Gol tunggal dalam laga itu sendiri dicetak oleh Casemiro (83’).

Kemenangan tersebut membawa Timnas Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Anak asuh Tite pun menjadi tim yang memiliki pertahan bagus sejauh ini, karena belum kemasukan gol dari dua pertandingan fase grup.

BACA JUGA: Lucas Paqueta, Sempat Pecahkan Rekor Transfer hingga Kini Masuk Skuad Utama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Meski berhasil meraih kemenangan, Neville menyebut Timnas Brasil belum berada di level terbaiknya. Namun, ia mengatakan Selecao -julukan lain Timnas Brasil- berada di tempat yang bagus untuk lolos ke babak berikutnya.

BACA JUGA: Gol Rambut Tuhan, Julukan Baru Cristiano Ronaldo Setelah Sempat Klaim Gol Bruno Fernandes ke Gawang Uruguay

“Mereka (Timnas Brasil) belum bermain di level itu (terbaik). Tapi, mereka berada di tempat yang bagus," kata Neville, dilansir dari Metro, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Brasil telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertahan dengan baik dan membuat Swiss tidak memiliki tembakan tepat,” sambungnya.

“Tapi, mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka dapat mengubah permainan dan menyuntikkan ke permainan dan memiliki pemain berkualitas dari bangku cadangan," jelasnya.

Timnas Brasil vs Swiss

Lebih lanjut, Neville mengatakan laga antara Jerman vs Spanyol adalah pertandingan terbaik di Piala Dunia 2022. Ia pun menjelaskan Timnas Brasil bisa menaikkan level permainan mereka, jika menghadapi tim hebat seperti Spanyol dan Jerman.

“Saya pikir Spanyol vs Jerman adalah pertandingan terbaik dari turnamen (Piala Dunia 2022) ini. Saya pikir jika Brasil bermain menghadapi salah satu dari mereka, itu akan menaikkan level mereka," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini