Share

Gol Rambut Tuhan, Julukan Baru Cristiano Ronaldo Setelah Sempat Klaim Gol Bruno Fernandes ke Gawang Uruguay

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716915 gol-rambut-tuhan-julukan-baru-cristiano-ronaldo-setelah-sempat-klaim-gol-bruno-fernandes-ke-gawang-uruguay-WvwPUKyi3o.jpg Cristiano Ronaldo mendapat julukan baru kelar laga Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@GrowLikeGrandad))

PENYERANG Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mendapat julukan baru setelah sempat mengklaim gol Bruno Fernandes ke gawang Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Netizen memberi Cristiano Ronaldo julukan baru, yakni gol rambut tuhan atau hair of god.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail itu, Portugal menang 2-0 atas Uruguay. Gol-gol Portugal dilesakkan Bruno Fernandes pada menit 54 dan 90+2.

Cristiano Ronaldo

(Momen Cristiano Ronaldo cuma menyundul umpan silang Bruno Fernandes)

Namun, gol pertama yang dicetak Bruno Fernandes sempat diklaim Cristiano Ronaldo. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Bruno Fernandes kepada Cristiano Ronaldo, yang disambut dengan tandukkan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Sejatinya bola itu tidak mengenai kepala Cristiano Ronaldo. Saat itu, bola langsung meluncur deras menuju gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet. Cristiano Ronaldo pun langsung melakukan selebrasi setelah merasa dirinyalah yang mencetak gol tersebut.

Pada akhirnya wasit dan FIFA memutuskan gol tersebut merupakan murni dari tendangan Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo dianggap tidak menyentuh bola sama sekali.

Hal itulah yang membuat netizen angkat bicara. Sejumlah netizen menilai Cristiano Ronaldo telah menyentuh bola dengan rambutnya sebelum si kulit bulat masuk ke gawang Uruguay. Mereka pun mengunggah momen di mana rambut Cristiano Ronaldo menyentuh si kulit bulat sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Follow Berita Okezone di Google News

Banyak yang menilai Cristiano Ronaldo memang berhak mengklaim gol tersebut. Karena itu, Cristiano Ronaldo kini mendapatkan julukan Hair of God atas kejadian tersebut.

Cristiano Ronaldo

Kemudian, sejumlah netizen membandingkan hal tersebut dengan gol yang pernah dilakukan legenda Argentina, Diego Maradona, pada Piala Dunia 1986. Saat itu, Maradona mencetak gol ke gawang Inggris menggunakan tangannya.

Terlepas dari itu, terpenting Timnas Portugal sudah memastikan tempat di 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal hanya perlu hasil imbang kontra Korea Selatan di matchday pamungkas demi finis sebagai juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini