Share

5 Pemain Timnas Brasil yang Absen Lawan Swiss di Piala Dunia 2022, Nomor 1 karena Cedera

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 28 November 2022 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715954 5-pemain-timnas-brasil-yang-absen-lawan-swiss-di-piala-dunia-2022-nomor-1-karena-cedera-F7xVsoqmGq.JPG 5 Pemain Timnas Brasil yang Absen Lawan Swiss di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pemain Timnas Brasil yang absen lawan Swiss di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Brasil akan mencoba mencuri tiga poin tambahan di Grup G Piala Dunia 2022 dengan melawan Swiss di Stadion 974, Doha, Qatar, pada Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Sejauh ini kedua tim sama-sama mengoleksi kemenangan di laga perdana Grup G. Fakta tersebut membuat Swiss menjadi salah satu lawan terberat Brasil untuk mendapatkan tiket ke 16 besar.

Tentu untuk bisa mengalahkan Swiss, Brasil membutuhkan pasukan terbaiknya. Namun, ternyata pelatih Timnas Brasil, Tite justru harus dipusingkan dengan ada beberapa pemain yang dipastikan tak bisa tampil pada laga melawan Swiss nanti. Lantas siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 Pemain Timnas Brasil yang Absen Lawan Swiss di Piala Dunia 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Alisson Becker

Alisson Becker

Kiper utama Brasil, Alisson dikabarkan mengalami flu yang masih belum diketahui apakah penyakit tersebut ringan atau berat. Sehingga mau tidak mau, tampaknya Alisson harus menepi sejenak sebagai kiper Brasil.

Untungnya Tite tak perlu khawatir, sebab pengganti Alisson ada Ederson Moraes, kiper Manchester City yang tak kalah hebat.

4. Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Paqueta berperan penting atas kemenangan 2-0 Brasil atas Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022. Namun, ia senasib dengan Alisson, yakni terkena flu sehingga dikabarkan harus absen pada laga melawan Swiss nanti.

Untungnya, Brasil masih memiliki segudang gelandang hebat. Seperti halnya Fred dan Everton Ribeiro.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Antony

Antony

Pemain Manchester United, Antony ikut terserang flu. Hal itu membuat Antony harus rela beristirahat sejenak dari membela Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

Pada saat Brasil menang 2-0 atas Serbia, Antony pun bermain selama kurang lebih 20 menit. Ia bermain dari bangku cadangan dengan menggantikan Neymar Jr di menit 80.

2. Danilo

Danilo

Danilo bermain apik selama 90 menit lebih kala Brasil menang 2-0 atas Serbia. Namun, fullback kanan tersebut mengalami cedera dan tak bisa diturunkan saat Tim Samba berjumpa Swiss.

Dengan asbennya Danilo, kemungkinan besar posisi fullback kanan Brasil akan diisi oleh pemain senior tim tersebut, yakni Dani Alves.

1. Neymar Jr

Neymar Jr alami cedera

Neymar mengalami cedera ankle saat membantu Brasil menang 2-0 atas Serbia. Ia merasakan kesakitan saat bermain hingga harus ditarik dari lapangan di menit 80.

Karena cedera tersebut, Neymar membutuhkan waktu untuk benar-benar pulih. Karena itu, Tite akan mengistirahatkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) untuk laga Brasil vs Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini